Gampangnya Menyajikan Bistik lidah sapi saus keju Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bistik lidah sapi saus keju mudah, nikmat, praktis. Berawal dari kalo keundangan suka banget sama bistik lidah, dan kmrn makan di resto indo-belanda legendaris gitu di Bdg dan suka bgt sama rasa lidah sapi saus keju nya, jadilah saya browsing resep dan suka bgt sama rasanya Merrissa. Dengan bumbu bistik spesial yang sudah disesuaikan dengan lidah kita, resep bistik daging sapi ini sangat pas sekali dihidangkan untuk menu masakan keluarga di rumah. Resep bistik sapi yang kita berikan ini sedikit berbeda dengan beef steak yang biasanya kita temukan di mall-mall atau restauran lainnya.

Bistik lidah sapi saus keju Irisan tipis lidah sapi yang empuk dan lembut dimasak bersama aneka sayuran seperti kentang, wortel, dan buncis, dalam bumbu yang bercitarasa manis. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep bistik lidah saus keju kali ini terinspirasi menu hidangan di kawinan, hihihi. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Bistik lidah sapi saus keju dengan 21 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bistik lidah sapi saus keju

  1. Dibutuhkan 500 gr : lidah sapi yg sdh di rebus.
  2. Dibutuhkan 1 sdm : margarin.
  3. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 sdm : saus tiram.
  6. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdt : pala bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  10. Siapkan secukupnya : Air.
  11. Persiapkan : Saus keju.
  12. Menyiapkan 1 sdm : margarin.
  13. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  14. Menyiapkan 1/2 bh : bawang bombay.
  15. Dibutuhkan 1 sdm : tepung terigu.
  16. Dibutuhkan 250 ml : susu cair.
  17. Dibutuhkan 50 gr : keju parut.
  18. Siapkan Sejumput : pala bubuk.
  19. Siapkan Sejumput : merica bubuk.
  20. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  21. Persiapkan 1 sdt : gula pasir.

Lg kangen bgt sama lidah saus keju ala katering di kawinan orang. Karena minggu ini ga ada undangan kawinan, maka kita buat saja yah bistik lidahnya. Lidah adalah bagian sapi yg mudah lembut, teksturnya yang khas disukai banyak orang. Namun… Resep bistik lidah saus keju kali ini terinspirasi menu hidangan di kawinan, hihihi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bistik lidah sapi saus keju


ads/responsive.txt
  1. Iris tipis lidah sapi yg sdh d rebus lalu sisihkan..
  2. Panaskan margarin tumis bawang putih dan bawang merah yg sdh d cincang halus hingga harum lalu tambahkan air setelah mendidih lalu masukan irisan lidah saus tiram kecap manis pala bubuk merica bubuk dan kaldu bubuk masak hingga bumbu menyerap dan kuah mengenal..
  3. Saus keju panaskan margarin tumis bawang putih dan bawang Bombay yg sdh dicincang halus hingga harum lalu masukan tepung terigu aduk rata lalu tambahkan susu cair aduk cepat biar saus tdk menggumpal lalu masukan parutan keju merica bubuk kaldu bubuk dan pala bubuk masak hingga saus mengental..
  4. Bistik lidah sapi saus keju siap utk d sajikan..

Lg kangen bgt sama lidah saus keju ala katering di kawinan orang. Karena minggu ini ga ada undangan kawinan, maka kita buat saja yah bistik lidahnya. Lidah adalah bagian sapi yg mudah lembut, teksturnya yang khas disukai banyak orang. Resep dengan petunjuk video: Sekarang, nggak harus ke restoran untuk makan bistik yang enak. Hanya menggunakan perasan pertama tomat dan Kecap ABC yang mengandung perasan pertama kedelai pilihan, Anda dapat menghidangkan Bistik Lidah Sapi yang lebih kaya rasa di dapur sendiri.


ads/link.txt