Resep mudah Cah Sapi Kuah Saus Tiram Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cah Sapi Kuah Saus Tiram mudah, cepat, praktis. Selesai sudah cara membuat cah kangkung saus tiramnya. Ternyata tidak terlalu sulit kan cara memasak Resep Cah kangkung sederhana dengan saos tiram dan bawang putih di atas. Hasil jadinya pun tidak kalah enak dan lezatnya dengan cah kangkung yang biasa kita beli di Karapitan atau rumah.

Cah Sapi Kuah Saus Tiram Nggak cuma digoreng biasa, dengan menambahkan Saus Tiram Selera, hidangan tumis tahu Bunda bisa jadi sangat spesial. Memilih sayur yang di sukai anak memang rada susah susah gampang ya apalagi brokoli yang kebanyakan anak nggak suka nah kali ini tukang masak bagi bagi. Masakan telur mata sapi praktis dan simple. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Cah Sapi Kuah Saus Tiram dengan 11 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cah Sapi Kuah Saus Tiram

  1. Siapkan 1/4 kg : Daging Sapi khas dalam.
  2. Siapkan 3 pcs : Cabe Ijo besar.
  3. Menyiapkan 4 siung : Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 siung : Bawang merah.
  5. Menyiapkan 1 sachet : Saori Saus Tiram.
  6. Siapkan 2 sdm : Kecap manis Bango.
  7. Persiapkan 2 sdm : Tepung Maizena.
  8. Siapkan 1 sdm : Lada Putih bubuk/ Lada hitam.
  9. Menyiapkan : Garam Gula Penyedap Rasa.
  10. Menyiapkan secukupnya : Air.
  11. Dibutuhkan : Minyak goreng untuk menumis.

Pada resep kali ini yuk membuat masakan telur ceplok dengan kuah bening dengan beberapa sendok saus tiram yang enak dengan kuahnya yang segar. Cukup banyak aneka masakan telur yang bunda bisa masak seperti masakan telur balado yang. Masukkan saus tiram, kecap ikan, gula dan merica. Aduk-aduk hingga merata dan cicipi bumbu hingga pas.

ads/link.txt

Proses memasak Cah Sapi Kuah Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging, potong tipis tipis halus miring / serong berlawanan dengan urat dagingnya, agar hasilnya lebih empuk..
  2. Keprak bawang Putih dengan Pangkal pisau, kemudian rajang halus bersama Bawang merah..
  3. Belah menjadi dua cabe hijau, keluarkan isi biji bijinya kemudian rajang halus seperti lidi kecil..
  4. Siapkan wajan, beri sedikit minyak goreng. Tumis Bawang hingga harum [Sebenernya kalau ada Bawang bombay lebih disarankan ya], kemudian masukan masukan cabe Hijau. Disini saya menambahkan sepotong Cabai rawit agar lebih terasa pedas..
  5. Masukan Daging yg sudah di Slice, aduk aduk hingga meresap sebentar dengan bumbu bawang, hingga tampak berubah warnanya segera tuangkan kira kira 2 gelas air [usahakan air merendam semua daging]. Aduk dan diamkan..
  6. Masukkan penyedap rasa secukupnya dan Lada bubuk. Aduk dan diamkan rebusan daging hingga Daging empuk dan kuah air asap..
  7. Bila daging sudah empuk dan aroma khas nya tercium, tambahkan Saori saus tiram dan 2 sdm Kecap manis. Aduk, beri sedikit garam dan gula sesuai selera..
  8. Cah Sapi Kuah Saos Tiram siap disajikan bersama nasi putih panas panas. Selamat mencoba. ^^.

Apabila anda belum erasa bumbu yang dimasukkan kurang pas, maka jangan ragu menambahkan bumbu sesuai dengan selera anda. Tuangkan air, dan masak cah hingga meresap. Language: Share this at Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Kailan juga paling cocok dimasak dengan cara ditumis (cah), dengan tambahan saus tiram membuat baunya semakin menggoda dan tentu saja membuat rasa makanan ini menjadi lebih lezat. Daging sapi kuah kuning siap disajikan.


ads/link.txt