Resep mudah Kikil Sapi Saus Tiram Pedas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kikil Sapi Saus Tiram Pedas mudah, cepat, praktis. Bahan bahan: kikil sapi cabe hijau besar cabe rawit merah bawang putih saus tiram kecap manis garam gula penyedap rasa ukuran di sesuaikan dengan selera. Kikil atau kulit merupakan bagian yang berserat yang diperoleh dari kaki sapi. Kikil yang sering kita jumpai di warung-warung makan biasanya dimasak bumbu kuning atau pedas.

Kikil Sapi Saus Tiram Pedas Membuat menu oseng-oseng ini tidaklah begitu sulit dibuat. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Setelah itu masukan bumbu lainnya seperti kecap manis dan saus tiram, beserta air secukupnya. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Kikil Sapi Saus Tiram Pedas dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kikil Sapi Saus Tiram Pedas

  1. Menyiapkan 250 gr : kikil sapi.
  2. Persiapkan 3 sdm : saus tiram.
  3. Siapkan 1 sdm : saus tomat.
  4. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  5. Dibutuhkan : Kaldu bubuk.
  6. Menyiapkan : Merica.
  7. Persiapkan : 🌀 Bumbu Serba Iris 🌀.
  8. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan 1 siung : bawang bombay.
  10. Siapkan 3 buah : cabe gendot.
  11. Siapkan 3 buah : cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 4 buah : cabe keriting.
  13. Dibutuhkan 1 buah : tomat.
  14. Dibutuhkan 6 lbr : daun jeruk.
  15. Menyiapkan 1 ruas : jahe.

Tumis kikil pedas manis sudah siap dinikmati. Anda bisa menyantapnya dalam keadaan hangat dengan sepiring nasi. Kikil sapi biasanya sedap dimasak oseng kecap pedas, tapi tak kalah menarik juga jika dimasak soto. Penasaran bagaimana cara memasak kikil sapi dengan kuah atau soto?… Jawabannya ada disini, yang merupakan olahan paling sedap untuk menu makan keluarga Anda hari ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kikil Sapi Saus Tiram Pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan rebus kikil sampai matang, potong dadu, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, disusul bawang Bombay jahe, daun jeruk masak sampai harum,kemudian tambahkan trio cabe dan terakhir tomat,.
  3. Masukkan kikil dan bumbu lainnya, koreksi rasa, masak sampai bumbu meresap, angkat, sajikan.
  4. .
  5. .

Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik. Hanya saja memang banyak dari teman-teman mungkin yang jarang mengolah kepiting. Tambahkan juga Saus Tiram Selera dan Lada Kobe, yang membuat tumisannya gurih dan pedas menggoda selera. Penggemar pedas pasti jatuh cinta pada resep sate kikil yang satu ini.


ads/link.txt