Cara Memasak Sate sapi saus kecap pedas Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sate sapi saus kecap pedas mudah, nikmat, praktis. Assalamu'alaikum.😊 Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk. Bosan dengan masakan olahan sapi yang itu-itu saja? Coba deh TUMIS SAPI KECAP PEDAS!

Sate sapi saus kecap pedas Sate kambing empuk dengan kuah kecap pedas yang menggigit. Buntut sapi kecap pedas adalah pilihan tepat untuk acara jamuan istimewamu di rumah. Jadikan cara membuatnya berikut ini sebagai pedomanmu di dapur! Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Sate sapi saus kecap pedas dengan 19 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate sapi saus kecap pedas

  1. Persiapkan 1 mangkuk : daging sapi yang sudah dipotong kecil2.
  2. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar.
  5. Persiapkan 1 cm : kunyit.
  6. Menyiapkan 1 cm : jahe.
  7. Menyiapkan secukupnya : Garam dapur.
  8. Menyiapkan secukupnya : Lada bubuk.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Kecap manis.
  10. Menyiapkan secukupnya : Margarin.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Minyak goreng.
  12. Dibutuhkan : Bahan saos :.
  13. Siapkan 4 buah : cabe rawit merah.
  14. Persiapkan 5 buah : cabe rawit hijau.
  15. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  16. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  17. Siapkan 3-5 sdm : kecap manis.
  18. Siapkan 1 sdt : garam/kaldu bubuk.
  19. Persiapkan 1 sdm : minyak.

Berbeda dengan sup buntut pada umumnya namun tak kalah lezatnya. Dengan tambahan dua jenis jamur, secara. Sate babi biasanya menggunakan saus berbahan dasar nanas, atau kecap manis. Sate dari daerah Kudus, tempat sebagian umat muslim menghindari memakan daging sapi sebagai bentuk tenggang Sate daging bebek dari Tambak, Banyumas.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sate sapi saus kecap pedas


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, dan jahe..
  2. Campurkan bumbu halus ke dalam daging sapi, tambahkan sedikit garam dan lada, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk hingga merata. Diamkan selama beberapa menit sembari menyiapkan bumbu untuk olesan saat membakar..
  3. Campurkan margarin, lada, dan kecap, tambahkan minyak goreng agar tercampur merata..
  4. Tusuk2 daging yang sudah dibumbui, oleskan dalam bumbu bakar, lalu bakar hingga matang kecoklatan. Selama membakar boleh dioleskan bumbu atau dicelupkan lagi beberapa kali..
  5. Untuk saos: iris2 cabe rawit merah dan hijau, serta bawang merah dan bawang putih..
  6. Goreng hingga setengah matang bawang merah dan bawang putih, campurkan bersama irisan cabe dalam sebuah wadah, tambahkan garam, aduk rata sembari sedikit ditekan..
  7. Tambahkan kecap dan minyak, aduk kembali hingga tercampur rata..
  8. Sate daging sapi siap disajikan bersama saos kecap pedas 🍢.

Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Karena saya suka pedas, iseng-iseng saya modifikasi bumbu halus dengan tambahan kemiri, cabe merah dan cabe rawit sehigga. Sate daging sapi yang dibuat dengan lumuran minyak sayur, kecap dan Royco Kaldu Sapi. Makin lezat disajikan dengan sambal bawang segar, dengan Panaskan pemanggang di atas api, taruh satai di atasnya, panggang satai sambil olesi campuran bumbu-minyak hingga matang dan aroma harum. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat.


ads/link.txt