Cara Membuat Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya) Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya) mudah, cepat, praktis. Walaupun resep daging sapi teriyaki ini menggunakan bumbu yang bisa dibilang sederhana dan tidak menggunakan banyak bumbu bumbu rempah rempah seperti yang digunakan di resep masakan daging sapi yang lain yang asli Indonesia, tetapi citarasanya memang benar benar enak dan lezat untuk. Kali ini aku coba masak super praktis, gampang mudah simpel super duper cepat praktis. Hehe aku kasih nama DAGING SAPI TUMIS.

Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya) Daging sapi ini diolah menggunakan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang nikmat dan juga berkhasiat bagi Tak perlu binggung ingin mencoba resep apa serta bagaimana cara mengolah daging sapi yang enak dan sederhana. - garam gula pasir. Daging sapi yang telah dipotong dilumuri saus perendam sebelumnya yang telah dibuat. Cukup mudah dalam membuatnya, apalagi dengan berbagai jenis bahannya mudah untuk didapat. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya) dengan 20 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya)

  1. Dibutuhkan 250 gram : daging sapi pilihan.
  2. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 1 1/2 sdt : garam.
  5. Menyiapkan 1 sdt : gula.
  6. Persiapkan Secukupnya : air.
  7. Siapkan Secukupnya : kaldu bubuk.
  8. Menyiapkan 1 siung : bawang bombay.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : pala bubuk.
  10. Persiapkan 5 buah : cabe rawit.
  11. Menyiapkan 5 buah : cabe merah.
  12. Dibutuhkan 3 lembar : daun salam.
  13. Dibutuhkan 1 batang : serai.
  14. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  15. Dibutuhkan 1 buah : jeruk nipis.
  16. Persiapkan Secukupnya : saus teriyaki.
  17. Persiapkan Secukupnya : lada hitam.
  18. Siapkan Secukupnya : kecap manis.
  19. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  20. Persiapkan Secukupnya : minyak.

Jika anda ingin menambahkan bahan lain boleh, namun rasanya. Jadi, tinggal buat saus teriyaki di rumah dengan campuran Kikkoman dan gula pasir, ya. Beef teriyaki di restoran Jepang selalu menggunakan jenis daging sapi sukiyaki. Resep masak cara membuat Steak Ayam Saus Teriyaki berikut ini bisa Anda coba, merupakan pilihan panggang ayam yang paling enak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sapi Saus Teriyaki (Enak, Mudah & Bikin Nambah Nasinya)


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging sapi, iris kotak yaaa....Lalu sisihkan..
  2. Setelah itu, iris tipis bawang putih, bawang merah, bawang bombay, cabe rawit, cabe merah. Cuci bersih daun salam, daun jeruk, serai.. Sisihkan..
  3. Panaskan wajan yang telah diberi sedikit minyak. Tumis bumbu yang telah diiris tipis, tambahkan daun salam, daun jeruk & serai. Tumis hingga harum..
  4. Selanjutnya masukkan daging yang telah dipotong tadi. Tambahkan air lalu aduk hingga tercampur dengan bumbu. Masukkan lada hitam bubuk, kecap manis, gula, garam, ketumbar bubuk.. Daaan tuang saus teriyaki. Aduk hingga tercampur rata. Biarkan kuahnya surut sedikit. Lalu beri perasan jeruk nipis..
  5. Tuang saus teriyaki. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kaldu bubuk. Biarkan kuahnya surut sedikit. Lalu beri perasan jeruk nipis..
  6. Masak hingga daging empuuuuuuuk. Aduk-aduk lalu koreksi rasa..
  7. Bila rasa sudah pas. Matikan api, siapkan piring saji...
  8. Voilla! Daging sapi saus teriyaki siap dinikmati...

Ternyata mudah yang mengikuti resep steak ayam saus teriyaki ini, Nah sekarang ingat-ingat atau kalau perlu dicatat dan segera persiapkan untuk makan malam hari. Dari steak sapi lada hitam, steak sapi saus jamur, steak sapi sederhana dan steak sapi teriyaki. Semua jenis steak tersebut memiliki citarasa tersendiri, dan bergantung pada selera Anda manakah yang Anda sukai. Sekarang, steak daging sapi semakain banyak peminatnya apalagi sekarang anda. Cara pertama bisa dilakukan dengan telrebi dahulu membuat adonan bola daging sapinya sebelum dicampur dengan bumbu teriyaki sehingga menjadi hidangan lezat yang begitu nikmat.


ads/link.txt