Mudahnya Menyajikan Lidah sapi saus teriyaki Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lidah sapi saus teriyaki mudah, nikmat, praktis. Anda juga bisa mengolah lidah sapi dengan bumbu teriyaki. Masukkan bawang putih dan saun salam hingga matang. Tumis bawang putih dan bawang bobai sampai harum.

Lidah sapi saus teriyaki Resep Lidah sapi saus teriyaki favorit. Gyutan don itu lidah sapi yang direndam dalam saus ala Jepang dan kemudian dimasak dan disajikan dengan nasi hangat. Saya sudah lama ingin mencoba memasak menu ini akhirnya kesampaian juga. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lidah sapi saus teriyaki dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lidah sapi saus teriyaki

  1. Dibutuhkan 300 gr : lidah sapi.
  2. Siapkan 1 buah : kentang, potong2 sesuai selera.
  3. Dibutuhkan 3 sdm : saus teriyaki (saya pake kikkoman).
  4. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  5. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih, cincang.
  6. Menyiapkan 1/2 buah : bawang bombay, potong memanjang.
  7. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt : merica.
  9. Siapkan 2 sdm : minyak.
  10. Siapkan 1 sdt : tepung maizena.

Biasanya, hidangan lidah sapi dengan saus krim kamu bisa cicipi di restoran. Rasa lidah sapi yang lembut, cocok banget disajikan dengan saus krim. Biarkan saus mendidih, kemudian masukkan lidah sapi. Lidah ini SUDAH DIKUPAS BERSIH terlebih dahulu sebelum diiris.

ads/link.txt

Proses memasak Lidah sapi saus teriyaki


ads/responsive.txt
  1. Presto/rebus lidah sapi hingga empuk. Setelah itu kupas kulit lidah, potong tipis2.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Lalu tambahkan air sisa rebusan lidah kira2 500cc, masukkan lidah dan kentang.
  3. Tambahkan saus teriyaki, kecap, garam, merica. Koreksi rasa. Bila sudah pas, tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan air. Masak hingga air agak menyusut & kentang empuk. Sajikan.

Kalo biasanya sate dibuat dari daging ayam dan kambing, kali ini Endeus mencoba berkreasi membuat sate dengan daging sapi yang dibalut dengan saus teriyaki. Bukan Endeus namanya kalo tidak memberikan resep baru yang sudah pasti endeus buat dicoba. Jangan lupa bagikan resep ini kepada. Cara Membuat Sayur Buncis Saus Teriyaki: Bersihkan buncis, buang kedua ujungnya, iris serong, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang Masukkan bakso sapi, aduk.


ads/link.txt