Resep mudah Ikan Dori Fillet Panggang Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Dori Fillet Panggang mudah, cepat, praktis. Cara Membuat Ikan Dori Fillet Panggang : Yang pertama, beli dulu ikannya awokwok. Lalu letakaan Ikan Dori di atas alumunium foil. (Bawahnya alumunium foil udah ada nampan nya. Masa iya langsung alumunium foil terus taro di oven hahaha).

Ikan Dori Fillet Panggang Lumuri ikan yang sudah dicuci bersih dengan air lemon, garam, bubuk paprika, dan lada. Bukan bagian atas alumunium foil dan panggang sebentar hingga sedikit berwarna cokelat. Fillet dori panggang lada jeruk siap untuk disajikan. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Ikan Dori Fillet Panggang dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Dori Fillet Panggang

  1. Persiapkan 2 potong : memanjang Ikan Dori Fillet.
  2. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  5. Persiapkan secukupnya : Kecap.
  6. Persiapkan secukupnya : Saos sambal.
  7. Siapkan secukupnya : Garam.
  8. Persiapkan secukupnya : Air.
  9. Persiapkan : Mentega.

Jika anda seorang foodie, tentu anda familiar dengan ikan dori. Ikan yang satu ini sering disajikan dalam bentuk fillet. Karena sudah bebas dari tulang, ikan dori fillet umumnya digoreng dengan tepung. Ikan dorri fillet merupakan olahan ikan dori yang bertujuan untuk mempermudah para konsumen dan menambah harga jualnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan Dori Fillet Panggang


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan dori fillet, lalu potong² ikan dori fillet sesuai selera. Potong ½ jeruk nipis dan lumuri garam. Tunggu sekitar 3-4 menit atau sampe meresap dan bau amis nya ilang.
  2. Parut bawang putih, iris kecil² bawang merah. Setelah itu campurkan bawang putih, bawang merah, kecap, saos sambal, garam dan air secukupnya untuk membuat olesan bumbu panggangan..
  3. Setelah itu taro ikan dori fillet yang sudah dipotong di piring yang tahan panas. Siapkan dandang dan kukus ikan dori fillet sampai daging empuk.
  4. Stelah dikukus, celupkan potongan ikan dori fillet ke bumbu tadi hingga rata. Siapkan teflon yang sudah dioleskan mentega, lalu masukkan ikan dori yang siap di panggang. Tunggu bumbu hingga meresap dan jangan lupa bolak-balik ikannya biar bumbu merata. Gunakan api kecil yaa..
  5. Stelah bumbu merata, diangkat dan siap dihidangkan bersama nasi hangat dan sambal🤤🧡.

Ikan dori fillet siap nyuplai resto &hotel. Fillet merupakan salah satu jenis olahan ikan dori yang sudah berbentuk potongan daging dan siap dibumbui kemudian dimasak. Fillet Sendiri menjadi pilihan menarik buat para pecinta kuliner. Harga ikan dori frozen ini cukup mahal karena memang sudah mendapatkan proses yang lebih lanjut. Apa jadinya jika ikan dori panggang dilumuri lelehan keju Mozzarella?


ads/link.txt