Resep mudah Otak otak tenggiri panggang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Otak otak tenggiri panggang mudah, enak, praktis. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Panaskan pemanggang, taruh otak-otak di atasnya, panggang otak-otak di atas api kecil sambil dibalik-balik.

Otak otak tenggiri panggang Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi bila di gril dengan pembakaran yang menjadikan rasanya lebih khas. Ikan tenggiri bukanlah ikan favorit di keluarga saya. Bukan karena rasanya, tapi lebih ke teksturnya yang agak kering. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Otak otak tenggiri panggang dengan 7 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak otak tenggiri panggang

  1. Siapkan 500 gr : ikan tenggiri(fillet).
  2. Persiapkan 250 gr : sagu tani.
  3. Persiapkan 1 : kara santan.
  4. Siapkan 4 siung : bawang putih(dihaluskan).
  5. Menyiapkan Secukupnya : gula garam lada bubuk.
  6. Menyiapkan Secukupnya : daun bawang.
  7. Siapkan : Daun pisang dan streples/ tusuk gigi.

Otak-otak ikan tenggiri merupakan salah satu olahan makanan yang dibuat dengan cara dipanggang. Otak-otak ikan tenggiri memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan bisa dijadikan lauk ataupun dimakan secara langsung dengan menggunakan cocolan saus sambal. Tips <ul><li>Apabila tidak memakai sayuran (labu siam) maka setelah dibungkus daun, bisa langsung dipanggang, tidak perlu dikukus. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang.

ads/link.txt

Proses memasak Otak otak tenggiri panggang


ads/responsive.txt
  1. Fillet ikan tenggiri,masukan tepung sagu tani daun bawang bawang putih yg sudah dihaluskan dan kara..campur jadi 1.
  2. Tambahkan bumbu penyebab seperti garam gula lada.. bila sudah tercampur rata cek rasa.
  3. Siapkan daun pisang masukan isi otak" tenggiri sekitar 1/2 sendok lalu tutup kembali menggunakan streples / tusuk gigi pada ujung daun.
  4. Kukus otak" sekitar kurleb 10 menit agar lebih kenyal...
  5. Terkahir panggang otak" pada teplon hingga agak gosong dan kering daun pisang nya....

Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Последние твиты от Otak-otak Ikan Tenggiri (@Warung_Embu). Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis.


ads/link.txt