Resep mudah Ikan Gindara Panggang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan Gindara Panggang mudah, yummy, praktis. Tata gindara, kentang, dan wortel di dalam pinggan tahan panas. Ikan ini juga dikenal sebagai makarel ular, walu walu (Hawaii: waloo). Coba juga: Resep Woku Gabus Bumbu Kuning Resep Botok Ikan Masak Putih Resep Ikan.

Ikan Gindara Panggang Resep bakwan dari ikan gindara yang sedap, bergizi dan mudah dibuat. Terus terang saya sudah agak sedikit desperate untuk memberdayakan ikan gindara yang masih beberapa bungkus. Ikan gindara, mungkin banyak yang kurang mengenal nama ikan ini. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Ikan Gindara Panggang dengan 5 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Gindara Panggang

  1. Menyiapkan 500 gr : Ikan Gindara Fillet.
  2. Siapkan 3 Siung : Bawang Putih (haluskan).
  3. Menyiapkan 2 sachet : Saos Teriyaki (saya pakai merk Saori).
  4. Dibutuhkan Secukupnya : Garam dan Lada.
  5. Siapkan 1 sdm : Mentega (cairkan).

Ikan gindara sendiri merupakan salah satu jenis ikan laut atau air asin yang mirip seperti ikan tongkol. Ikan Gindara punya banyak sekali manfaat. Salah satunya, mengandung asam amino esensial Khasiat.co.id- Pernahkah anda mendengar nama ikan Gindara? Umpan Ikan Mas Amisan Ikan gindara jumper ikan nila-sudah pasti joss. ►.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan Gindara Panggang


ads/responsive.txt
  1. Potong sesuai selera dan Rendam ikan gindara dg jeruk nipis atau lemon beberapa menit.
  2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan dengan saos teriyaki, garam, lada dan mentega yg sudah dicairkan.
  3. Oleskan bumbu ke seluruh bagian ikan gindara, jika semua sudah merata maka diamkan selama beberapa menit (saya kurleb 1 jam) di dalam kulkas. Jgn di freezer ya, tp cukup di bagian tmpt ikan / bagian bawah kulkas.
  4. Setelah didiamkan panggang ikan gindara hingga berwarna kecokelatan dan mengeluarkan harum.
  5. Ikan gindara panggang siap disantap dengan nasi panas :).

Gindara (Escolar) Ikan gindara sering disebut sebagai "tuna putih", daging ikan ini dikenal Ikan gindara mengandung zat lemak yang dapat dicerna bernama gempylotoxin, yang memberikan senasi. Ikan gindara juga dikenal dengan sebutan ikan escolar, ikan opu atau ikan raja-raja. Karena pada zaman dulu kan ikan gindara ini merupakan santapan para Opu (Raja). Daging ikan Gindara ini memang sangat lezat. Ikan yang juga dikenal dengan sebutan ikan Escolar ini juga memiliki kandungan gempylotoxin yang menambah lezat rasanya.


ads/link.txt