Mudahnya Memasak Ikan patin panggang Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan patin panggang mudah, cepat, praktis. Cara Membuat dan Memasak ikan Patin Panggang Bumbu Rujak Spesial. Dekian mudahnya dalam membuat masak ikan patin panggang bumbu rujak ini, semoga bemanfaat dan menambahkan. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia.

Ikan patin panggang Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Klasifikasi Ikan Patin - Ikan Patin adalah sekelompok ikan berkumis (Siluriformes) Ikan patin mempunyai warna tubuh putih keperak - perakan dan punggung kebiru - biruan. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Ikan patin panggang dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan patin panggang

  1. Menyiapkan 1 ekor : ikan patin (fillet).
  2. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 siung : bawang bombay.
  4. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 3 buah : cabai keriting.
  7. Persiapkan 2 sdm : kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 sdt : gula merah.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  10. Menyiapkan secukupnya : olive oil untuk menumis.

Ikan patin adalah ikan air tawar yang tergolong dalam jenis genus Sangasius, ikan ini cukup terkenal di kalangan masyarakat indonesia dengan ke lezatan nya pada tubuh. Sayangnya mayoritas ikan patin di Jakarta adalah hasil ternak di empang, berbeda dengan ikan patin di Palembang atau Pekanbaru yang kebanyakan di budidayakan di sungai dengan air mengalir. Morfologi Ikan Patin (Catfish) Menganal ikan patin secara umum, ikan patin memiliki tubuh licin, tidak bersisik, serta memiliki bentuk tubuh agak memanjang dan pipih. Ikan patin masuk kedalam keluarga ikan catfish, sama halnya dengan ikan lele dan ikan baung.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan patin panggang


ads/responsive.txt
  1. Rendam ikan patin dengan jeruk nipis sekitar 10menit..
  2. Olesan : Haluskan bawang bombay,bawang putih, ketumbar, cabai keriting. Tumis hingga harum. Masukkan kecap manis,garam,gula merah. Tiriskan..
  3. Panggang fillet ikan patin. Beri olesan di atas. Masak hingga seluruhnya matang. Patin panggang siap dihidangkan..

Ikan patin banyak dicari para pemancing karena rasa dagingnya yang enak. Yuk coba budidaya ikan patin yang menguntungkan. Ikan patin ialah salah satu dari sekian banyak jenis ikan air tawar yang begitu disukai oleh Tidak heran jika terdapat banyak orang yang meracik Umpan Ikan Patin untuk. Latar Belakang Ikan patin merupakan jenis ikan konsumsi air tawar, berbadan panjang berwarna putih perak dengan punggung berwarna kebiru-biruan. Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang cukup dikenal di Indonesia, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.


ads/link.txt