Mudahnya Membuat Otak-otak Panggang Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Otak-otak Panggang mudah, gurih, praktis. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #fishcake #dlaiqa Resep dan panduan singkat cara membuat Otak-Otak Panggang ala Rika d'Laiqa. Ulasan lebih lengkap silahkan kunjungi halaman situs. Musim hujan sudah tiba nich ya teman-teman.tiap hari hujan terus.

Otak-otak Panggang Selanjutnya, daging ikan tersebut dimasukkan lagi ke dalam kulit ikan yang kemudian direbus atau dipanggang. Otak-otak is a grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. Cukup balik sekali agar otak-otak tidak gosong dan kering. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Otak-otak Panggang dengan 15 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak-otak Panggang

  1. Dibutuhkan 2 potong : ikan tenggiri, ambil dagingnya saja dan sisihkan tulang.
  2. Siapkan 50 gr : kulit ayam yg sudah dikukus.
  3. Siapkan 50 gr : fillet ayam bagian dada. Ungkep dgn bumbu.
  4. Persiapkan 1 : scht santan Kara/klatu 75ml. Panaskan sebentar agar kental.
  5. Dibutuhkan 2 sdm : putih telur agar lengket.
  6. Dibutuhkan 2 sdm : nutrijell plain (pengganti tepung).
  7. Menyiapkan secukupnya : kaldu bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm : minyak lemak kulit ayam.
  9. Persiapkan secukupnya : himsalt.
  10. Dibutuhkan : daun pisang untuk membungkus.
  11. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  12. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  14. Persiapkan 1 ruas jari : jahe.
  15. Dibutuhkan secukupnya : lada bubuk.

Panaskan pemanggang, taruh otak-otak di atasnya, panggang otak-otak di atas api kecil sambil. Brilio.net - Otak-otak adalah kuliner yang terbuat dari daging ikan tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. You can sample talas goreng, otak otak panggang daun pisang, empek empek bulat, empek empek panjang and empiang goreng. I was told that empek empek and otak otak taste different in each.

ads/link.txt

Tahapan memasak Otak-otak Panggang


ads/responsive.txt
  1. Haluskan ikan, kulit ayam dan fillet ayam dgn food processor atau blender (sedikit demi sedikit adonan). Tambahkan minyak lemak ayam dan bumbu halus. Haluskan kembali..
  2. Keluarkan adonan aduk lalu masukkan santan kental, bubuk nutrijell, putih telur, him salt dan kaldu bubuk. Aduk merata..
  3. Siapkan daun pissang yg digunting panjang dan rapi. Masukkan 1,5 sdm di bagian ujung daun rapikan lalu gulung perlahan hingga menutupi adonan. Lakukan hingga semua habis..
  4. Siapkan Happy Call olesi dgn minyak kelapa sedikit saja. Masukkan adonan otak-otak satu persatu..
  5. Panggang semua hingga matang dan daun berubah mengering serta hijau pucat. Bolak balik dan perhatikan..
  6. Angkat lalu hidangkan dgn bumbu kacang. Perhatikan bumbu kacang hanya dgn takaran asupan 30-50gr di fase konsol dan main..
  7. Bumbu kacang bisa dibuat dari kacang tanah yg d gongseng sebentar, 3bh cabe rawit (atau sesuai selera), 3sdm santan kental, him salt secukupnya, acv secukupnya, 2sdm kecap manis tropicana, dan 1 sachet diabetasol..

Otak-otak yang dijual biasanya punya tekstur kenyal dan garing yang sulit kita hasilkan sendiri jika tidak tahu cara yang tepat. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Panggang otak-otak diatas kompor menggunakan alat pemanggang atau menggunakan wajan datar, hingga daun pisang berubah warna kecoklatan dan otak-otak matang. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia.


ads/link.txt