Resep mudah Ikan tuna panggang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan tuna panggang mudah, mantul, praktis. Nah manheman, sekarang kita membuat Ikan Tuna Panggang. Baca Juga : Cara Membuat Ikan Dori Fillet Panggang. Ohiya, sebelumnya, untuk memasak, membutuhkan oven dan alumunium foil ya.

Ikan tuna panggang Pepes ikan tuna sendiri biasanya hanya dikukus, namun dengan berkembangnya cara membuat masakan ikan tuna ini bisa dibuat dengan cara dipanggang. Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai jenis ikan, termasuk ikan yang sangat lezat jika dijadikan makanan yaitu ikan tuna. Ikan tuna memiliki tubuh yang super besar dan berat. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Ikan tuna panggang dengan 6 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan tuna panggang

  1. Siapkan 250 gram : ikan tuna (fillet).
  2. Persiapkan 8 siung : bawang putih (pilihan).
  3. Siapkan 2 sdm : butter.
  4. Dibutuhkan 2 sdm : kecap asin jepang.
  5. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  6. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.

Baca Juga: Siklus Hidup Salmon, Ikan Laut yang. Ikan Tuna Ringan (Kering Padat dalam Air, Kalengan). Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan tuna panggang


ads/responsive.txt
  1. Potong ikan sesuai besar yg diinginkan, beri peras-an jeruk nipis di atasnya dan dibaliknya.
  2. Tambahkan kecap asin jepang dan kecap manis, pastikan semua sisi ikan terkena bumbu, diamkan kurang lebih 20 mnt.
  3. Kupas bawang putih (pilihan).
  4. Siapkan panggangan (sy pakai panggangan teflon) di kompor, masukkan butter, ratakan dlm panggangan, kecilkan api.
  5. Masukkan ikan yg sudah didiamkan ke dalam panggangan, lalu masukkan bawang, sisa rendaman ikut dimasukkan.
  6. Masak dengan api kecil ke sedang, bolak balik permukaan ikan dan bawang, masak sampai bumbu habis atau meresap ke dlm ikan, angkat dan hidangkan.

Berikut jenis ikan tuna yang banyak dikonsumsi masyarakat. Bisa dibilang, tuna adalah ikan laut yang cukup populer untuk dikonsumsi. Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi dan disukai karena rasanya yang lezat serta kandungan gizinya yang tinggi. Sedangkan ikan tuna sirip biru ini memiliki bentuk mengembung dan jauh lebih besar dibandingkan ikantuna albakora dan memiliki sirip punggung pendek berwarna kebiruan. Mengenal Ikan Tuna Infoikan.com Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol? atau ingin tahu ciri ciri ikan tuna dan cakalang?


ads/link.txt