Resep mudah Ikan tuna fillet bakar ekonomis Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan tuna fillet bakar ekonomis mudah, gurih, praktis. Hampir seluruh rumah makan ikan bakar di Manado menyediakan menu rahang tuna. Salah satunya rumah makan "Rosita" di Kawasan Pertokoan Marina Plaza. Pengunjung bahkan bisa memilih sendiri rahang tuna yang dipesan dengan harga menyesuaikan ukuran.

Ikan tuna fillet bakar ekonomis Nasi bakar isi ikan tuna sangat pas dihidangkan untuk anggota keluarga Anda termasuk untuk perkembangan dan kesehatan anak-anak. Nasi bakar ikan tuna ini dapat disajikan dengan tambahan bahan pelengkap lainnya seperti sambal, lalapan dan tidak lupa lauk pauk pendukung. Ikan-ikan ini memiliki cita rasa yang begitu khas, enak, gurih dan tentunya mengandung segudang Tuna merupakan masuk ke dalam kelompok ikan perenang handal, memiliki daging yang berwarna Terdapat banyak sekali ikan tuna yang sudah diolah menjadi kuliner enak bahkan bisa dijadikan.. Siang Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Ikan tuna fillet bakar ekonomis dengan 12 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan tuna fillet bakar ekonomis

  1. Dibutuhkan 250 gr : ikan tuna fillet.
  2. Siapkan 1/4 buah : jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan : Bumbu.
  4. Persiapkan 1 siung : bawang putih (agak besar).
  5. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : kemiri.
  7. Siapkan 1/2 ruas : jahe.
  8. Dibutuhkan Sejumput : jintan.
  9. Menyiapkan : Saus.
  10. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  11. Menyiapkan 2 sdm : saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm : kecap asin.

Saus Tuna Aneka Roti : Roti Tawar Kombinasi, Roti Sisir, Roti Sobek Bebakaran Ikan : Ikan Bakar Saus Padang, Ikan Bakar Rica-Rica, Ikan Bakar Saus Pedas. Resep Fish Burger ala McD (Fillet O Fish Recipe Video) Inilah cara memfilet ikan tuna denganuda dan gampang. Karna sebagian orang berfikir itu kalau memfilet ikan agak ribet beda dengan teknik orang ini.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan tuna fillet bakar ekonomis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Cuci bersih ikan, beri perasan jeruk nipis.
  3. Haluskan semua bumbu, masukkan semua bahan saus, dan campur dengan bumbu halus.
  4. Lumuri ikan tuna fillet dengan campuran saus dan bumbu halus, bolak balik ratakan ya bun (foto: yang 3 sudah ludes di bakar 🤪).
  5. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu panggang (kalau saya digoreng dulu sebentar lalu saya panggang).
  6. Rasanya enak, wangi dan lebih ke arah manis ya bun, soalnya untuk anak2 juga hehe mau dicocol pake sambal kecap lebih mantabb 🤤👌 selamat mencoba 😁.

Inilah cara memfilet ikan tuna denganuda dan gampang. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal berenang. Apabila pada umum nya daging dari ikan berwarna putih, maka lain hal nya dengan tuna.


ads/link.txt