Resep mudah Fillet ikan saos tomat Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Fillet ikan saos tomat mudah, enak, praktis. Hai Teman Teman Hari ini aku masak fillet ikan siakap aku tambahkan sedikit saos tiram diatasnya dan fillet ikannya aku goreng dengan balutan teping yang. Dalam rangka memberikan jaminan mutu dan keamanan pangan komoditas ikan pelagis kecil media saus tomat dalam kaleng yang akan dipasarkan di dalam dan luar. Sajian Ikan laut yang sarat gizi sebagai lauk makan siang anak bersama seporsi nasi hangat.

Fillet ikan saos tomat Terakhir, masukkan ikan sarden dan masak sebentar saja kira-kira sampai bumbu sedikit meresap. Jangan terlalu sering di aduk agar ikan sarden tidak hancur. Angkat, Ikan sarden saus tomat pedas pun siap untuk disantap. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Fillet ikan saos tomat dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Fillet ikan saos tomat

  1. Dibutuhkan 100 gram : fillet ikan.
  2. Siapkan Sejumput : garam.
  3. Menyiapkan 1 sdm : maizena.
  4. Persiapkan 2 sdm : minyak goreng.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : mentega.
  6. Siapkan : Bahan saos :.
  7. Menyiapkan 1/2 bj : bawang bombai, potong dadu.
  8. Dibutuhkan 1 bj : tomat, potong dadu.
  9. Dibutuhkan 2 sdt : kecap asin.
  10. Menyiapkan 2 sdt : cuka apel/air lemon.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : gula pasir.
  12. Persiapkan 1 sdt : maizena, dilarutkan dg sedikit air.

Selanjutnya masukan saos tomat dan juga saos pedas, aduk-aduk. Setelah itu baru masukan ikan sarden, kemudian masak sebentar, bolak balik secara perlahan agar ikan sarden tidak hancur. Ikan sarden saus tomat pedas siap disajikan. Brilio.net - Ikan kakap adalah salah satu ikan yang paling sering dijadikan olahan makanan lezat yang disajikan di restoran-restoran.

ads/link.txt

Step by Step memasak Fillet ikan saos tomat


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan. Bersihkan ikan. Taburi dg garam dan diamkan 10 menit. Lalu lap kelebihan airnya dan taburi dg maizena. Panggang dg sdkt minyak selama 5 menit. Setelah itu masukkan mentega dan kecilkan api, panggang lagi sekitar 2-3 menit. Setelah kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang bombai dan tomat dari wajan tadi dg ditambah sedikit minyak. Masukkan kecap, cuka, gula dan terakhir kentalkan dg larutan maizena.
  3. Tata ikan di atas piring saji dan siram dg saos. Hmmm, enak, segerr....

Ikan kakap memiliki beberapa jenis diantaranya adalah kakap merah dan kakap putih. Biasanya kakap akan disajikan dalam bentuk fillet dengan diguyur saus asam manis. Resepi kali ini adalah fillet ikan masak masam manis citarasa melayu. Ia banyak disediakan di hotel-hotel kerana rasanya yang sangat versatile dan cara penyediaannya juga sangat mudah. Malahan kanak-kanak juga sukakannya kerana fillet ikan yang lembut tanpa tulang dan juga sedap dimakan.


ads/link.txt