Resep mudah Pepes Ikan Fillet Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pepes Ikan Fillet mudah, cepat, praktis. Dinamakan Pepes Ayam, karena menggunakan ayam sebagai bahan utama. Penggunaan daun pisang sebagai pembungkus dan dibakar di atas bara api menjadikan makanan. Resep ini menggunakan fillet ikan kakap.

Pepes Ikan Fillet The banana-leaf package containing food is secured with lidi seumat (a small nail made from central rib of coconut-leaf), and then steamed or grilled on charcoal. Salvatore Mancuso habla de Los Pepes. Resep Pepes Ikan Mas - di daerah jawa sendiri, ikan yang paling populer dijadikan kuliner yaitu ikan mas. banyak sekali resep yang bisa diteraokan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Pepes Ikan Fillet dengan 18 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pepes Ikan Fillet

  1. Dibutuhkan 2 ekor : ikan tilapia fillet (sejenis nila) *saya potong jd 4.
  2. Siapkan : 🌸 bumbu halus:.
  3. Dibutuhkan 1 buah : tomat merah.
  4. Siapkan 4 : cabe rawit merah (selera).
  5. Dibutuhkan 1 cm : kunyit.
  6. Persiapkan 2 cm : jahe.
  7. Dibutuhkan 2 cm : lengkuas.
  8. Siapkan 3 butir : kemiri (sangrai).
  9. Siapkan 1 sdt : asam jawa (buang biji).
  10. Siapkan 1 sdt : ketumbar.
  11. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  12. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan secukupnya : gula & garam.
  14. Dibutuhkan 3 lembar : daun jeruk (buang tulang daunnya).
  15. Persiapkan : 🌸 lainnya:.
  16. Dibutuhkan secukupnya : daun bawang / kemangi (iris kasar).
  17. Siapkan secukupnya : daun pisang (lemaskan di atas kompor).
  18. Menyiapkan secukupnya : lidi.

Pepes means 'steamed' and ikan is Indonesian for 'fish.' You can imagine how healthy this dish is, as the fish is wrapped in banana leaves and steamed with herbs and spices in a pan (you can use a. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Panggang ikan di atas wajan yang sudah dipanaskan dulu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pepes Ikan Fillet


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu halus di food processor / ulekan. Tata bumbu dan daun bawang di atas daun pisang, lalu masukan ikan dan berikan bumbu + daun bawang lagi. Bungkus dan sematkan lidi. Lakukan sampai ikan habis..
  2. Kukus ikan selama 30 menit. Setelah matang sudah siap dihidangkan, tapi karena saya suka aroma daun pisang yg dibakar, jadi saya panggang sebentar. (Panggang : optional).
  3. Pepes ikan siap dinikmati hangat-hangat dengan nasi panas 😊.

Pepes ikan, siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis makanan berempah yang satu ini?? Ikan patin fillet merupakan olahan ikan patin yang sangat memudahkan kita untuk memasak ikan patin. Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan. Bahan makanan ini bisa diolah dengan brerbagai macam cara. Ikan merupakan salah satu penyedia protein hewani untuk manusia di dunia ini, hampir tidak ada orang yang setiap harinya tidak makan ikan.


ads/link.txt