Resep mudah Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish) Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish) mudah, gurih, praktis. Ikan bakar merupakan makanan nusantara yang banyak disukai. umumnya ikan bakar diproses melalui pembakaran diatas arang api. Holla bundaa. kali ini saya share resep ikan panggang atau bakar akek teflon lo. nah ini mepermudah buat kalian yg ga punya alat untuk membakar ikan. Ikan Dori yang disebut juga dengan john ddory fish merupakan salah satu jenis ikan laut yang badanya keperakan, pipih lebar dan matanya besar.

Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish) Dalam wadah, balur ikan dori dengan bawang putih, air lemon, parsley, garam, dan merica hingga merata. Tuangkan olive oil dan panggang ikan sampai berkulit dan berubah kecoklatan. The Best EVER Grilled Chicken Marinade I have ever tried and i am a MARINADE SNOB! Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish) dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish)

  1. Dibutuhkan 500 gr : ikan fillet dori.
  2. Siapkan 1 bh : jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada hitam.
  4. Siapkan 1 sdm : margarin.
  5. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : kecap asin.
  7. Dibutuhkan 1 sdm : minyak olive.
  8. Siapkan 1/4 sdt : ketumbar bubuk.

Ikan panggang teflon Ikan Air jeruk nipis/lemon Garam Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Kemiri Jahe Ketumbar(saya pakai bubuk) Lada(saya pakai bubuk). Ikan Dori adalah jenis ikan yang termasuk layak dikonsumsi karena rasanya yang lezat, seperti ikan lainnya, yakni tuna, salmon, bandeng, dan sebagainya. Tahukah Anda apa itu ikan Dori? Bagi penikmat film animasi, mungkin sudah tahu dengan jenis ikan yang ada dalam film Finding Dory.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan dori panggang dengan teflon (grilled dori fish)


ads/responsive.txt
  1. Marinasi terlebih dahulu ikan dengan perasan jeruk nipis dan sedikit lada hitam sekitar 3-5menit.
  2. Siapkan bumbu olesan sbb minyak olive,kecap manis, kecap asin, bubuk ketumbar dan sedikit lada hitam.
  3. Olesi teflon dengan margarin, taruh potongan ikan dori diatas teflon. Olesi dengan bumbu olesan. Bakar dengan api kecil.
  4. Balik ikan jika sisi satunya sudah matang,olesi lagi dengan bumbu olesan. Panggang hingga matang, sajikan diatas piring saji. Taburi dengan sedikit biji wijen yang sudah disangrai dan daun parsley untuk mempercantik.

Olahan dari dori yang kedua adalah dori saus madu yang sangat cocok untuk menjadi teman nasi kamu. Cara mengolah nya juga tidak terlalu susah, kamu hanya perlu memanggang ikan ini dengan dilumuri bumbu kemudian diberi saus madu untuk menambah kelezatan dari ikan panggang ini. tags: Grilled Lamb, Kambing Panggang, kambing panggang perap, Lamb Chop. ** Hidangkan lamb dengan sos lada hitam, coleslaw, mashed potato, timun dan tomato segar……. Untuk sos lada hitam boleh check Ikan Masak Tiga Rasa. Grilled Marinate Lamb Chop( Kambing Panggang Perap ). Lalu cuci ikan Dori fillet dengan air mengalir hingga bersih.


ads/link.txt