Cara Membuat Ikan dori bumbu rendang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan dori bumbu rendang mudah, yummy, praktis. Rasa ikan dori bumbu rendang rupanya cukup nikmat. Tekstur ikannya sangat lembut, berpadu pas dengan bumbu rendang yang ternyata sengaja dibuat tidak pedas. Tak ada aroma amis, justru yang dominan adalah aroma bumbu yang menggoda.

Ikan dori bumbu rendang Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Bahan Bumbu Resep Rendang Ayam Pedas. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Ikan dori bumbu rendang dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan dori bumbu rendang

  1. Dibutuhkan : Ikan fillet dori 1kg.
  2. Persiapkan 3 sdm : Tepung maizena.
  3. Menyiapkan 2 sdm : Minyak goreng.
  4. Siapkan 1 buah : Jeruk nipis.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Lada putih halus.
  6. Persiapkan secukupnya : Garam halus.
  7. Dibutuhkan 300 gr : Cabai merah besar.
  8. Siapkan 100 gr : Bawang merah.
  9. Dibutuhkan 50 gr : Bawang putih.
  10. Menyiapkan : Lengkoas.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Jahe.
  12. Persiapkan 3 batang : Sereh.
  13. Siapkan 3 pcs : Kemiri.
  14. Menyiapkan : Ketumbar.
  15. Siapkan : Kecap manis secukupnya(untuk menghitamkan).
  16. Menyiapkan : Penyedap masakan sapi/ayam.
  17. Persiapkan 7 lembar : Daun salam.
  18. Siapkan 4 lembar : Daun jeruk.
  19. Dibutuhkan 1 ruas : Kunyit.
  20. Siapkan secukupnya : Santan kental.

Cara memasak rendang ayam yang lezat dan nikmat ala rumah makan Padang memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tetapi walaupun begitu hasil masakan ayam ini sangta menggugah selera dna bikin nambah lagi. COM - Rendang adalah masakan khas Sumatera Barat yang disukai hampir oleh semua orang. Memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera, tidak heran jika rendang jadi makanan istimewa bagi banyak orang. resep bumbu rendang daging sapi empuk spesial. cara bikin mudah memasak rendang secara instan. resep Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak Cara bikin ikan gurame bakar.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan dori bumbu rendang


ads/responsive.txt
  1. Potong menjadi 2 bagian ikan fillet diri,bersihkan bagian yg hitam.lalu potong miring.
  2. Buat bumbu merah(cabai,bawang merah,bawang putih,jahe,lengkoas,kemiri,sereh)ditumis dahulu,panggang kunyit&kemiri dipan untuk menghilangkan langunya.blender halus,lalu tumis kembali,masukkan daun salam,daun jeruk,kecap manis,santan,penyedap.tumis hingga agak mengering,lalu saring pakai saringan kasar..
  3. Bumbui ikan dengan perasan jeruk nipis,lada,garam,tepung maizena,minyak sayur secukupnya.lalu panggang dipan hingga agak kecoklatan(golden brown).
  4. Jejer ikan diloyang,olesi ikan bagian atas dengan bumbu rendang,lalu masukkan keoven ntuk mengeringkan bumbu rendang.-+3 menit suhu 250°©,ikan dori bumbu rendang siap disajikan.
  5. Selamat mencoba.....

Resep masakan soto daging santan sederhana. Cara Membuat Ikan Lele Bumbu Rendang: Panaskan wajan diatas kompor dengan api yang sedang dan tunggu hingga minyak pada wajan panas secara merata. Setelah itu, tumis bumbu halus bersama dengan beberapa bumbu seperti daun jeruk dan juga serai yang sudah dimemarkan. Haluskan bumbu-bumbu lainnya dan perlahan masukkan ke dalam adonan sembari Rendang dengan menggunakan ikan tongkol hanyalah salah satu variasi seperti rendang daging kambing. Cara Membuat Rendang Maco Ikan Tongkol: Bersihkan potongan ikan, tiriskan balur dengan air.


ads/link.txt