Resep mudah Sate tuna bumbu kuning Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sate tuna bumbu kuning mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Tuna Bumbu Kuning Acar enak lainnya! Cara Membuat Resep Masakan ikan tuna bumbu kuning Nikmat dan Special Cara Membuat bumbu Halus. Campurkan semua bumbu diatas jadi satu kemudian tumbuk hingga halus, atau bias menggunakan blender.

Sate tuna bumbu kuning Lihat juga resep Sate usus bumbu kuning enak lainnya! Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Sate tuna bumbu kuning dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate tuna bumbu kuning

  1. Menyiapkan 700 gram : ikan tuna fillet.
  2. Dibutuhkan 8 siung : bawang putih.
  3. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 4 butir : kemiri goreng dahulu.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt : ketumbar bubuk.
  6. Persiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  7. Menyiapkan 2 batang : serai ambil yang batang muda.
  8. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  9. Siapkan : Kunyit bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 buah : jeruk lemon /nipis untuk marinasi ikan.

Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Tak sedikit pula orang […] Ikan Bumbu Kuning. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel tapi ikan ini termasuk jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis menengah sehingga cukup familiar sebagai konsumsi masyarakat sehari-hari.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sate tuna bumbu kuning


ads/responsive.txt
  1. Potong potong dadu ikan tuna kemudian taburi dengan garam dan lada marinasi dengan perasan air lemon+1/2 sdt kunyit bubuk biarkan kurang lebih 15 menit.
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah, serai, kemiri,daun jeruk, tambahkan sedikit minyak untuk menumis kemudian tumis semua bumbu yang telah dihaluskan tambahkan kunyit bubuk dan ketumbar bubuk serta garam secukupnya, tumis sampai wangi kemudian masukkan ikan tuna yang telah dimarinasi, tumis ikan tuna bersama bumbu sampai setengah matang..
  3. Tusuk ikan tuna dengan tusuk sate kemudian panggang dengan panggangan sampai kecoklatan.
  4. Panasi sebentar sisa bumbu kemudian tuangkan sisa bumbu di atas sate tuna yang telah dipanggang, taburi dengan bawang goreng sate tuna siap disajikan.

Ikan tuna memang lezat dan bertekstur lembut. Tak mengherankan jika banyak orang ingin mengonsumsi ikan tuna. Akan tetapi, resep yang monoton bisa membuat jenuh untuk tetap mengonsumsi tuna. Tenang, Anda bisa mencoba beberapa resep ikan tuna di bawah ini. Membuat ikan tuna bumbu acar kuning bisa anda sajikan untuk si kecil, karena memiliki kandungan gizi yang baik.


ads/link.txt