Cara Menyajikan Sate Lilit Ikan Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sate Lilit Ikan mudah, yummy, praktis. Terima kasih untuk tetap stay di channel ini, Aku mau berbagi resep sate lilit buatanku, tapi sayangnya kameraku error disaat pengambilan. RESEP SATE LILIT IKAN #ResepSateLilitIkan #CaraMembuatSateLilitIkan #SateLilitIkan #FishSatayLilitRecipe #HowToMakesFishSatayLilit #ResepIraVoorjans. Resep memasak sate lilit ikan udang khas bali.

Sate Lilit Ikan Sate ini terbuat dari daging babi, ikan, ayam, daging sapi, atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. Ya, sate ala Bali yang satu ini memiliki bahan dasar daging ikan yang dicampur dengan parutan kelapa, aneka bumbu dan rempah, lalu dililitkan ke tusukan bambu tipis. Nah, disini kami menggunakan ikan tenggiri untuk membuat sate lilit khas Pulau Dewata ini, bunda bisa memilih ikan apa saja sesuai selera dan nggak harus pake ikan tenggiri. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Sate Lilit Ikan dengan 16 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate Lilit Ikan

  1. Dibutuhkan 200 gr : filet ikan patin.
  2. Dibutuhkan 100 gr : udang kupas.
  3. Persiapkan 100 gr : parutan kelapa muda.
  4. Menyiapkan 2 sdm : tepung serbaguna (bisa diganti dengan 1 sdm tepung tapioka).
  5. Dibutuhkan Stik : es/potongan bambu tipis.
  6. Persiapkan : Bumbu halus:.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  9. Persiapkan 3 buah : cabai merah.
  10. Persiapkan 1 lembar : daun jeruk.
  11. Siapkan 1 cm : jahe.
  12. Siapkan 2 cm : kunyit bakar.
  13. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar.
  14. Siapkan 2 butir : kemiri sangrai.
  15. Menyiapkan 2 batang : serai (diambil bagian dalamnya kemudian diiris halus).
  16. Persiapkan secukupnya : Garam, gula dan kaldu bubuk.

Sate Lilit is a satay variant in Indonesia, originating from Balinese cuisine. This satay is made from minced pork, fish, chicken, beef, or even turtle meat, which is then mixed with grated coconut, thick coconut milk, lemon juice, shallots, and pepper. Sate Lilit adalah menu sate khas Bali. Sate ini biasa digunakan untuk acara adat yang sakral, sate Campur ikan tenggiri & ayam giling, tambahkan tepung kanji, tepung terigu, kuning telur,tumisan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sate Lilit Ikan


ads/responsive.txt
  1. Haluskan ikan patin dan udang.campurkan dengan bumbu halus,parutan kelapa muda dan irisan batang serai beri 2 sdm minyak goreng pada adonan agar mudah membentuknya..
  2. Lilitkan tipis adonan ikan pada stik/ potongan bambu tipis sesuai selera agar saat dipanggang adonan akan matang sempurna..
  3. Panggang sate lilit diatas panggangan sampai berubah warna dan matang.siap disantap langsung ataupun dengan tambahan sambal matah dan menu sayur lainnya..

Resep Sate Lilit Ikan Tuna Khas Bali Sederhana Spesial Pedas Mantap Asli Enak. Sate lilit tidak seperti sate pada umumnya yang menggunakan irisan potongan daging kecil-kecil ukuran kotak dan. Chef terkenang dengan satu masa ketika berjalan-jalan di kota Ubud dan menemukan ada kedai yang baru buka di sore hari. Mereka berjualan ini dan juga bakso ikan tuna dengan kuah. The authentic Balinese sate lilit and sate ikan are rich in bumbu , a mixture of spices and herbs.


ads/link.txt