Mudahnya Menyajikan Ikan Patin Mentega Lemon Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Patin Mentega Lemon mudah, yummy, praktis. Panaskan mentega, goreng ikan hingga matang. Untuk mancing ikan patin baik liar maupun ikan dalam kolam,sebenarnya cukup mudah jika anda sudah mengetahui cara serta triknya,yang terpenting Ikan patin merupakan ikan tergolong memiliki harga mahal di pasaran,saya sendiri jarang makan ikan patin ini,Bukan karena tidak ada ikan,akan. Kebiasaan ikan patin sering muncul beberapa saat ke permukaan air untuk mendapatkan oksigen.

Ikan Patin Mentega Lemon Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang banyak peminatnya dan tak heran banyak yang memburu ikan ini. Maka tak heran pula, jika harga ikan salmon juga mahal, karena memang permintaan pasar akan ikan ini Ikan salmon ini dikenal memiliki tekstur serta rasa seperti mentega. Ikan patin ialah salah satu dari sekian banyak jenis ikan air tawar yang begitu disukai oleh masyarakat luas. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Ikan Patin Mentega Lemon dengan 10 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Patin Mentega Lemon

  1. Siapkan 1 kg : Ikan patin fillet.
  2. Persiapkan 1 sdt : garam.
  3. Persiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  4. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : bawang putih bubuk.
  6. Dibutuhkan 100 gr : mentega / butter.
  7. Siapkan 1 buah : jeruk lemon.
  8. Persiapkan 1 batang : daun sop, iris2.
  9. Menyiapkan 2-3 tangkai : cabe merah, iris2 (opsional).
  10. Dibutuhkan : Minyak untuk menggoreng.

Masakan ikan tenggiri memang menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia atapun mancanegara karena memiliki rasa yang enak dan lezat. Cara memasak yang sederhan menjadikan ikan tenggiri panggang mentega ini menjadi salah satu sajian menu special harian anda. Cuci ikan patin hingga bersih, jika sudah, rendam dalam perasan jeruk nipis dan baluri garam di setiap. Tumis bumbu halus dengan mentega, lalu tuang santan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan Patin Mentega Lemon


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan, kemudian kasih perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis ikan. Sisihkan..
  2. Siapkan wadah mangkuk kecil, campur garam, merica bubuk, ketumbar bubuk dan bawang putih bubuk dan aduk2 hingga rata..
  3. Lap ikan menggunakan tisu agar kering di kedua sisinya. Kemudian usapkan bumbu bubuk secara merata ke kedua sisi ikan tersebut..
  4. Panaskan minyak, lalu goreng ikan patin yang telah dibumbui tersebut hingga matang..
  5. Selagi menggoreng, sambil panaskan oven selama +/- 5 menit dengan suhu 200°C.
  6. Setelah ikan matang, angkat, dan letakkan ke dalam loyang..
  7. Peras jeruk lemon ke atas ikan di dalam loyang. Kemudian letakkan mentega di atas ikan..
  8. Panggang ikan selama 10 menit..
  9. Angkat, beri potongan daun sop (dan cabai merah jika suka pedas) di atas ikan, dan sajikan..

Kukus ikan patin, taburi sedikit garam. Pisahkan daging dari kulit dan durinya. Cuci bersih daging ikan dengan diberi perasan lemon atau cuka dan garam. b. Ikan Patin atau nama saintifiknya Pangasianodon hypophthalmus (dulu dikenali sebagai Pangasius Sutchi) adalah spesies ikan air tawar yang mendiami kawasan-kawasan sungai dan lombong-lombong. Pangasianodon hypophthalmus berasal dari Sungai Mekong dan Sungai Chao Phraya di mana ikan.


ads/link.txt