Resep mudah LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Ayam Suir Bekal Sekolah enak lainnya! Resep LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah. Kali ini pingin bekelin anak sekolah dg lumpia yg kulitnya buat sendiri.

LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah Untuk orang tua yang cukup sibuk dengan pekerjaan kantor, urusan membuat bekal anak sekolah bisa jadi sesuatu hal yang cukup menyita waktu dan pikiran. Tidak heran banyak orang yang mencari resep bekal sekolah anak yang praktis namun dikemas dengan penyajian yang menarik untuk sang buah hati. Lihat juga resep Bekal Anak Bento "Bistik Daging Cincang"😍😘 enak lainnya! Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah

  1. Persiapkan : Bahan isi:.
  2. Siapkan 1/4 kg : Wortel.
  3. Dibutuhkan : Ayam 1/2 fillet dada.
  4. Siapkan 8 ekor : Udang.
  5. Dibutuhkan 2 : Telur ayam.
  6. Menyiapkan 2 helai : Daun bawang.
  7. Persiapkan 4 : Bawang putih.
  8. Menyiapkan 7 : Bawang merah.
  9. Siapkan secukupnya : merica gula garam.
  10. Siapkan : Kecap ikan, minyak wijen, kecap manis,olive oil u/menumis.
  11. Dibutuhkan : Bahan kulit:.
  12. Siapkan 150 gr : Tepung terigu.
  13. Menyiapkan 1 sdm : Tepung tapioka.
  14. Dibutuhkan 1 sdm : Minyak goreng.
  15. Persiapkan 1 : Telur ayam.
  16. Menyiapkan secukupnya : Garam merica.
  17. Menyiapkan : Air 1 gelas atau smp tdk terlalu kental.

Kali ini pingin bekelin anak sekolah dg lumpia yg kulitnya buat sendiri. Bukan masalah praktis atau tidak tapi klo buat sendiri kita tau bahannya apa aja, ya kan? Pentingnya membawakan bekal sekolah sehat untuk anak. Sebelum mencari tahu resep menu bekal makanan apa saja yang bisa dibawa anak ke sekolah, pahami dulu seberapa penting membawa sekotak makanan ini.

ads/link.txt

Proses memasak LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah


ads/responsive.txt
  1. Buat isi dulu ya. Siapkan bahan cuci bersih semuanya lalu wortel potong korek api, ayam dan udang potong kecil2 juga daun bawang diiris tipis2. Haluskan bumbu2. Rebus telur 2 buat isian.
  2. Tumis bumbu halus dg sedikit olive oil atau minyak yg ada di rmh. Masukkan ayam dan udang dan kecap2 tsb diatas beri air sedikit2 lalu koreksi rasa. Lalu masukkan wortel dan daun bawang tumis sebentar smp tercampur. Tidak perlu smp wortel layu krn nanti akan dipanaskan lagi. Sisihkan..
  3. Campur bahan2 kulit beri air sedikit2 sambil diaduk2 smp kekentalan yg diinginkan. Jangan terlalu kental spy tdk tebal kulitnya. Setelahnya siapkan teflon untuk mendadar kulit lumpia bisa diberi minyak sedikit saja. Siapkan teflon yg lain (happy call atau teflon yg rata untuk memanggang). Isian siap jg telur rebus yg sdh dipotong2 jd 8 disamping2 kompor spy setelah diisi bisa langsung dipanggang. Jgn lupa talenan untuk tatakan saat mengisi isian n melipatnya..
  4. Mulai dadar kulitnya. Matang biasanya langsung bisa bergeser sendiri krn cukup tipis. Isi dan telur diatasnya lalu lipat spt amplop dan gulung. Langsung panggang dg minyak 1 sdm saja tidak deep fried untuk mengurangi konsumsi minyak. Balik sekali klo dirasa ckp angkat. Sajikan dg cocolan tauco dan cabe. Sangat enak...klo buat bekal dg saus sambal..
  5. .

Bukan sekadar mengobati lapar di tengah hari saja, ternyata ada banyak manfaat dari membawakan anak bekal sekolah setiap hari. JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika anak-anak mulai sekolah lagi, hal yang membuat pusing orangtua bukan saja mempersiapkan buku-buku pelajaran. Lebih dari itu, orangtua jaman sekarang yang peduli pada kesehatan anaknya biasanya memikirkan menu untuk dijadikan bekal anak-anak di sekolah. Memang anak-anak bisa jajan di kantin sekolah. Selain menghindarkan anak dari perilaku konsumtif, membawakan bekal makanan untuk anak ke sekolah dapat menghindarkan anak jajan sembarangan yang belum tentu terjamin higienitasnya.


ads/link.txt