Mudahnya Membuat Pepes ikan kembung Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pepes ikan kembung mudah, nikmat, praktis. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga.

Pepes ikan kembung Ikan kembung merupakan sumber protein yang bagus dan sangat mudah ditemukan di pasar. Untuk mengolah resep pepes kembung tidak jauh berbeda caranya dengan resep pepes ayam. Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Pepes ikan kembung dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pepes ikan kembung

  1. Menyiapkan 8 ekor : ikan kembung, fillet.
  2. Menyiapkan : Daun kemangi.
  3. Dibutuhkan : Daun melinjo.
  4. Dibutuhkan : Tomat hijau.
  5. Persiapkan secukupnya : Garam dan gula.
  6. Siapkan : Bumbu halus.
  7. Menyiapkan 8 butir : kemiri.
  8. Dibutuhkan 20 butir : bawang merah.
  9. Dibutuhkan 6 butir : bawang putih.
  10. Siapkan 2 buah : cabe merah gede.
  11. Menyiapkan 1 buah : kunyit.
  12. Persiapkan : Pembungkus.
  13. Siapkan : Daun pisang.

Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur. Berikut petunjuk cara membuat pepes ikan secara sederhana namun rasanya sangat enak. Ikan kembung adalah komoditas ikan laut yang biasa kita konsumsi karena memiliki daging yang cukup tebal dan gurih.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pepes ikan kembung


ads/responsive.txt
  1. Ikan kembung ambil dagingnya lalu balur dengan bumbu halus. Diamkan selama 20menit. Sisihkan.
  2. Siapkan daun kemangi dan daun melinjo. Cuci bersih. Lap daun pisang dan panaskan di api agar tidak terlalu kaku. Letakkan ikan di daun pisang, beri daun melinjo, daun kemangi dan tomat hijau. Lakukan hingga habis.
  3. Panaskan penggorengan. Bakar pepes hingga matang atau bisa juga panggang di oven suhu 200C selama 40menit. Untuk efek gosong di daun pisang, bakar di penggorengan sebentar. Siap disajikan.

Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Kembung Sedap Nikmat. Bersihkan ikan kembung lalu campurkan dengan bahan-bahan berupa serai, daun salam cabe rawit dan bumbu halus masakan. Ikan kembung juga termasuk jenis ikan yang juga banyak digunakan sebagai bahan utama membuat pepes. Cara membuat dan bahannya pun mudah. Berikut resep pepes ikan kembung yang bisa.


ads/link.txt