Mudahnya Menyajikan Nasi bakar isi ayam teri Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi bakar isi ayam teri mudah, nikmat, praktis. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total.

Nasi bakar isi ayam teri Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Nasi bakar isi ayam teri dengan 23 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi bakar isi ayam teri

  1. Dibutuhkan 500 gram : beras.
  2. Siapkan 500 ml : air.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm : garam.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt : kaldu bubuk.
  5. Siapkan 50 gram : bawang merah rajang halus.
  6. Menyiapkan 2 batang : sereh geprek.
  7. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  8. Persiapkan 5 sdm : santan instan.
  9. Dibutuhkan 5 sdm : minyak untuk menumis.
  10. Persiapkan : Bahan untuk isi:.
  11. Dibutuhkan 150 gram : fillet dada ayam potong dadu.
  12. Persiapkan 100 gram : ikan teri asin goreng hingga krispy.
  13. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih cincang halus.
  14. Menyiapkan 4 siung : bawang merah cincang halus.
  15. Persiapkan 1/4 buah : bawang bombay iris halus.
  16. Persiapkan 5 buah : cabe rawit merah iris serong.
  17. Siapkan 1 batang : sereh iris serong.
  18. Siapkan 1 sdt : saos tiram.
  19. Persiapkan Sedikit : terasi.
  20. Menyiapkan secukupnya : Garam,gula dan kaldu bubuk.
  21. Menyiapkan 2 ikat : daun kemangi.
  22. Siapkan : Daun pisang untuk membungkus.
  23. Siapkan Tusuk : gigi untuk menyemat.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan. Aneka Resep Ayam Teriyaki Spesial Yang Mantap dan Lezat Dengan Aneka Saus Teriyaki ala Solaria, Hokben, Saori dan Khas Selain ayam kita juga bisa membuat beef atau daging teriyaki dengan aneka saus yang kita berikan dibawah. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi bakar isi ayam teri


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras dan tiriskan.
  2. Tumis bawang merah hingga harum masukan salam dan sereh beri garam masukan air dan didihkan lalu masukan beras masak hingga menjadi aron,angkat..
  3. Panaskan kukusan hingga airnya mendidih kukus hingga matang selama 20 menit beri 5 sdm santan instan aduk hingga tercampur rata kukus lagi nasi selama 15 menit angkat dan aduk hingga dingin..
  4. Untuk bahan isian : Goreng ikan teri hingga krispy angkat sisihkan..
  5. Goreng fillet dada ayam hingga berubah warna angkat sisihkan.
  6. Tumis bawang putih,bawang merah,terasi dan sereh hingga harum masukan bawang bombay masak hingga layu masukan fillet dada ayam aduk rata beri saos tiram,gula,garam dan kaldu bubuk aduk hingga rata masukan irisan cabe rawit aduk rata tambahkan daun kemangi aduk hingga tercampur rata sebentar saja angkat.jgn lupa koreksi rasa..
  7. Ambil daun pisang ambil 1 centong nasi beri isi, tutup dengan 1 centong nasi lagi bungkus sambil dipadatkan dan semat dengan tusuk gigi,lakukan hingga nasi habis.
  8. Siapkan panci pengukus dan didihkan air dalam panci masukan bungkusan nasi,kukus selama 15 menit,angkat dinginkan.lalu bakar nasi di atas panggangan teflon hingga harum.angkat.siap di plating untuk dihidangkan.

Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Resep nasi bakar yang pertama adalah nasi bakar isi ayam.


ads/link.txt