Mudahnya Menyajikan Otak otak Ikan Tenggiri Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Otak otak Ikan Tenggiri mudah, nikmat, praktis. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang.

Otak otak Ikan Tenggiri Setidaknya otak-otak ikan memang memberikan efek appetizing, aku berkilah. Tapi kadang malah kantong mendadak jebol karena terlalu banyak memesan otak-otak di luar. Makanya resep otak-otak ikan tenggiri kukus ini berguna supaya kita bisa membuatnya kapan saja dan membahagiakan. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Otak otak Ikan Tenggiri dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak otak Ikan Tenggiri

  1. Dibutuhkan 500 gram : ikan tenggiri fillet.
  2. Dibutuhkan 200 ml : santan kental.
  3. Siapkan 200 gram : tepung sagu.
  4. Persiapkan 2 batang : daun bawang iris tipis.
  5. Menyiapkan 1 butir : telor.
  6. Dibutuhkan 4 bh : bawang merah, cincang.
  7. Dibutuhkan : Bumbu :.
  8. Dibutuhkan 1 sdt : lada bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  10. Menyiapkan 1 sdm : gula pasir.
  11. Persiapkan 1 sdt : garam / secukupnya.
  12. Menyiapkan secukupnya : Daun pisang.
  13. Persiapkan jika suka : Penyedap.
  14. Persiapkan : Bahan sambal kacang :.
  15. Menyiapkan 100 gram : kacang goreng haluskan.
  16. Dibutuhkan 100 gram : cabe rawit campur cabe meeah keriting,haluskan.
  17. Menyiapkan 2 siung : bawang putih,haluskan.
  18. Dibutuhkan 100 gram : gula merah.
  19. Persiapkan 300 ml : santan atau air.
  20. Siapkan secukupnya : Garam.

Kudapan lezat, sehat, dan mudah dibuat! Ikan tenggiri bukanlah ikan favorit di keluarga saya. Bukan karena rasanya, tapi lebih ke teksturnya yang agak kering. Oleh Desi Hartanto defidi.wordpress.com OTAK-OTAK TENGGIRI-SAYURAN.

ads/link.txt

Tahapan memasak Otak otak Ikan Tenggiri


ads/responsive.txt
  1. Cara membuat : campur ikan tenggiri dan santan kental menjadi satu kocok dengan mixer hingga rata, masukan telor,tepung sagu,daun bawang, bawang merah dan semua bumbu aduk cecara merata..
  2. Bungkus adonan dengan daun pisang memanjang dan takarannya sesuai selera,lakukan hingga adonan habis.
  3. Panggang diatas bara api kecil sambil di bolak balik hingga matang dan kecoklatan..
  4. Sajikan dengan sambal kacang selagi hangat..
  5. Cara membuat sambal kacang : tumis kacang,cabe, bawang putih, kemudian masukan santan, gula merah, garam, aduk rata hingga matang..

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Menu otak otak ikan tenggiri selain nikmat juga memiliki banyak kandungan gizi karena bahan yang digunakan ialah ikan tenggiri yang memang terkenal dengan kalsium, zat besi, lemak, protein dan sebagainya. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.


ads/link.txt