Gampangnya Memasak Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang mudah, cepat, praktis. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh akan bagikan resep otak - otak ikan tenggiri. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari.

Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang Memang hebat kudapan yang satu ini. Ukurannya kecil namun rasa gurihnya yang khas apalagi dengan cocolan sambal kacangnya yang nikmat itu membuatku sulit berhenti. Rasa dai otak otak sangat enak dan gurih. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang dengan 22 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang

  1. Siapkan : Otak-otak.
  2. Persiapkan 250 gr : ikan tenggiri fillet.
  3. Siapkan 75 gr : tepung tapioka/sagu.
  4. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 butir : putih telur.
  7. Persiapkan 100 ml : santan (½ bungkus instan+air).
  8. Persiapkan 2 sdm : gula pasir.
  9. Persiapkan 1,5 sdt : garam.
  10. Menyiapkan 1 sdm : kaldu jamur.
  11. Menyiapkan 50 gr : es batu / 50 ml air dingin.
  12. Siapkan 1 batang : daun bawang/kucai.
  13. Siapkan Secukupnya : daun pisang.
  14. Siapkan : Saus Kacang.
  15. Menyiapkan 30 gr : kacang tanah, goreng, kupas.
  16. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  17. Dibutuhkan 1 buah : cabai keriting.
  18. Dibutuhkan 2 buah : cabai rawit (sesuaikan selera).
  19. Persiapkan 1 sdt : garam.
  20. Dibutuhkan 2 sdt : gula pasir.
  21. Persiapkan 1 sdt : air jeruk nipis/kunci.
  22. Siapkan 50 ml : air panas/hangat.

Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan teman minum teh saat bersantai. Otak-otak ikan tenggiri salah satu makanan yang sangat populer dan digemari, terutama bagi pecinta kuliner jajanan kaki lima. Siomay bumbu kacang sudah siap dinikmati akan makin enak bila Anda tambahkan dengan saus sambal, kecap dan sedikit perasan jeruk limau. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple Assalamu'alaikum teman Otak otak ikan tenggiri dan saus kacang, selain enak, juga merupakan cemilan yang sehat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Otak-otak Ikan Tenggiri Sambal Kacang


ads/responsive.txt
  1. Campur semua bahan otak-otak (kecuali daun pisang dan daun bawang/kucai) dengan food processor/blender. Kemudian tambahkan irisan daun bawang/kucai..
  2. Tuangkan ke dalam daun pisang, bungkus..
  3. Kukus otak-otak selama 15 menit.
  4. Panggang otak-otak diatas grill (saya teflon yang sudah dioles sedikit minyak), biarkan hingga daun terlihat kecoklatan kemudian balik..
  5. Haluskan bahan-bahan saus kacang kecuali air dan perasan jeruk, setelah halus pindah keawadah dan tambahkan air hangat/panas bersama dengan air jeruk. Aduk hingga rata..

Ukurannya kecil tapi rasa gurih yang khas terutama dengan saus kacang cocolan yang Haluskan ikan tenggiri dan es batu dengan blender, lalu sisihkan di dalam mangkuk. Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu masukkan ke. Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi bila di gril dengan pembakaran yang menjadikan rasanya lebih khas. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget.


ads/link.txt