Cara Memasak Pepes ikan tenggiri Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pepes ikan tenggiri mudah, yummy, praktis. Pepes adalah masakan indonesia dg cita rasa yang unik, paduan bumbu dan rempah menyatu dg kelembutan daging ikan segar. Versi kali ini adalah pepes ikan tenggiri yang dimasak dengan bumbu tradisional. Lihat juga resep Pepes kemangi ikan tenggiri enak lainnya!

Pepes ikan tenggiri Ikan tenggiri salah satu ikan laut yang digemari oleh banyak masyarakat, selain rasa dagingnya yang empuk dan nikmat ikan tenggiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa aneka masakan ikan tenggiri yang bisa anda coba dirumah yang bisa dijadikan sebagai menu harian anda. resep pepes ikan tenggiri Tak terasa, sudah cukup banyak dipublikasikan aneka resep pepes dengan beragam bahan yang telah diarsipkan dalam blog masakan resepmasakankreatif.blogspot.com. Untuk menambah daftar menu pepes lainnya, berikut ini adalah resep sederhana mengenai cara memasak pepes dengan menggunakan bahan ikan tenggiri. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Pepes ikan tenggiri dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pepes ikan tenggiri

  1. Menyiapkan 500 grm : ikan tenggiri filet.
  2. Dibutuhkan : Daun pisang.
  3. Dibutuhkan : Daun salam.
  4. Menyiapkan : Daun jeruk iris halus.
  5. Dibutuhkan : Tomat.
  6. Persiapkan 3 sdm : minyak kelapa.
  7. Persiapkan : Bumbu halus.
  8. Menyiapkan 3 : cabe merah besar.
  9. Persiapkan 4 : cabe keriting.
  10. Menyiapkan 5 : cabe rawit.
  11. Persiapkan : Terasi.

Ikan tenggiri ini biasanya diolah menjadi makanan seperti pempek. Namun demikian ikan tenggiri sekarang ini sudah banyak sekali jenis varian dengan menggunakan bahan dasar ikan tenggiri. Masakan pesmol kali ini akan memberikan sensasi rasa serta warna aroma yang sangat mampu mengoyangkan lidah anda. dagingnya yang kesat serta tidak lembek. Agar lebih enak dan sehat, ikan paling cocok dibuat pepes.

ads/link.txt

Step by Step memasak Pepes ikan tenggiri


ads/responsive.txt
  1. Potong2 dadu filet ikan tenggiri, cuci beri jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu, setelah halus tambahkan minyak kelapa, irisan daun jeruk, garam, gula..
  3. Campur dengan ikan dan irisan tomat, diamkan beberapa saat. Sambil menyiapkan daun pisang.
  4. Bungkus dengan daun pisang tmbhkn daun salam. Porsi sesuai selera ya, saya 1 bungkus masuk 1 sendok makan adonan ikan..
  5. Bakar diatas teflon atau panggangan. Sajikan.

Kali ini memakai bumbu pepes merah yang pedas menyengat, gurih dan harum aromanya. Kemudian campurkan dengan bumbu halus dan bumbu lainnya, lalu aduk rata. Santapan ini menggunakan daun pisang sebagai pembungkus yang memberikan aroma harum dan mengunggah selera. Menu santap sahur dan berpuka puasa identik dengan makanan manis, hidangan bersantan atau digoreng. Padahal, mengonsumsi makanan atau minuman manis dan gorengan secara berlebihan dapat memicu masalah berat badan naik saat puasa lho!


ads/link.txt