Resep mudah Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo mudah, cepat, praktis. Kota Gorontalo adalah ibukota provinsi Gorontalo yang menjadi salah Sebagai penggantinya, sashimi tuna biasanya dicampurkan dengan sambal dabu-dabu. Dilihat dari tampilannya, sate ikan tuna juga nampak seperti sate kambing ataupun sate ayam, berikut dengan. Dabu-dabu sagela atau sambal Roa Khas Gorontalo tanpa bahan pengawet enak bisa dikirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo Kuliner Khas Gorontalo. ~ Kue sabongi , tentunya bukan hal yg asing lagi bagi masyarakat gorontalo Resep Sambal dabu-dabu. Stuffed calamari in lemon butter sauce - these delicious calamari bites are stuffed with creamy tuna filling, then cooked in a luscious tangy. Ukuran potongannya mirip dengan sate kambing atau ayam, tiga potong dalam satu tusuk. Hai Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo

  1. Persiapkan 1/4 kg : ikan tuna fillet kemudian potong kotak.
  2. Menyiapkan secukupnya : Cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 4 siung : Bawang Merah.
  4. Dibutuhkan : Minyak Kelapa Kampung.
  5. Persiapkan : Jeruk nipis.
  6. Siapkan : Garam.
  7. Dibutuhkan : Gula.
  8. Persiapkan : Tempurung Kelapa untuk bakaran.
  9. Persiapkan Tusuk : sate.

Tapi memakannya harus hati-hati karena daging tuna sangatlah lembut sehingga mudah putus bila salah memotong atau menggigitnya. Kota Gorontalo merupakan salah satu kota tua di Sulawesi selain Kota Makassar dan Manado, serta merupakan kota terbesar di kawasan Teluk Tomini. Menjadi eksporir terbesar di dunia, membuat kota Gorontalo mempunyai olahan ikan tuna yang beragam, olahan ikan tuna juga menjadi makanan. Massive but not too much meat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sate Tuna Dabu Dabu Arang Khas Gorontalo


ads/responsive.txt
  1. Sebelum ditusuk menjadi sate lumuri ikan tuna yang sudah dipotong kotak dengan garam dan minyak kelapa. Diamkan beberapa saat.
  2. Siapkan tempurung kelapa untuk pembakaran. Sambil menunggu jadi bara/arang, siapkan sambalnya.
  3. Haluskan cabe rawit dan bawang merah. Kalau sudah halus tambahkan garam dan gula serta minyak kelapa. Kalau tidak ad minyak kelapa kampung bisa pakai minyak goreng biasa. Tambahkan air sedikit dan perasan jeruk nipis..
  4. Jika bara sudah siap, kemudian ambil beberapa potongan arang dari hasil pembakaran tempurung kelapa kemudian celupkan ke dalam sambal tadi dan tutup wadah agar asapnya tidak keluar.
  5. Kemudian panggang/bakar ikan tuna sampai matang..
  6. Sajikan dengan sambal dabu-dabu dan nasi hangat..

Ordered beef soup & was ambivalent about it: soup was tasty but meat was super tough. Dabu-dabu sendiri artinya sambal, tetapi orang-orang terbiasa menyebut kuliner khas Manado ini sambal dabu-dabu. Sambal dabu-dabu biasanya disajikan untuk menemani masakan seafood yang seringkali amis. Itulah sebabnya sambal ini dibuat dengan cita rasa pedas dan segar. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.


ads/link.txt