Cara Memasak Ikan Dori Sambal Matah Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Dori Sambal Matah mudah, cepat, praktis. Cara membuat Sambal Matah Ikan Dori #Trending #Viral #SambalMatah #Ramadhan #Puasa #Masakan Tag : cara membuat kue bolu cara membuat kue ulang tahun cara. Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Resep ikan dori sambal matah ini wajib hukumnya untuk dicoba.

Ikan Dori Sambal Matah Kalau punya stok ikan dori segar di kulkas, Bunda bisa menggoreng dengan melumuri ikannya dengan tepung. Lalu siram sambal matah, bikinnya enggak perlu diulek. Odkryj Dori Sambal Matah Olahan Ikan Dori stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Ikan Dori Sambal Matah dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Dori Sambal Matah

  1. Siapkan 500 gr : ikan dori filet potong2 sesuai selera.
  2. Persiapkan 100 gr : sagu.
  3. Persiapkan 100 gr : tepung beras.
  4. Persiapkan : Sambal Matah.
  5. Persiapkan sesuai selera : Cabai rawit.
  6. Menyiapkan 1 batang : kecombrang direbus dan diiris tipis.
  7. Dibutuhkan 10 siung : bawang merah dikupas dan diiris tipis.
  8. Siapkan 1 batang : serai ambil bagian lunak diiris tipis.
  9. Menyiapkan 50 gr : terasi bakar.
  10. Persiapkan 100 ml : minyak kelapa.
  11. Dibutuhkan 1 : jeruk limau.
  12. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk iris tipis.
  13. Menyiapkan sesuai selera : Garam gula dan penyedap.

Codziennie dodajemy tysiące nowych, wysokiej jakości obrazów. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan. Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah Tampilkan lebih banyak. Pencinta ikan dori bisa cicip kreasi berbeda untuk makan siang ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan Dori Sambal Matah


ads/responsive.txt
  1. Campurkan sagu dan tepung beras sampai rata. Masukkan ikan yang sudah dipotong ke dalam tepung tersebut. Tekan2 hingga tepung menempel..
  2. Panaskan minyak goreng hingga 180 derajat Celcius. Atau bila tidak punya termometer panaskan minyak dan tes pakai tusuk sate atau spatula kayu. Bila tusukan sate sudah berbuih ketika menyentuh minyak berarti minyak sudah panas. Goreng ikan yang sudah dibalut tepung tersebut dengan api besar hingga mengambang. Tiriskan. Tata ikan di atas piring saji..
  3. Cara membuat sambal matah : campur bawang merah cabai rawit batang sereh bunga kecombrang daun jeruk dan terasi bakar jadi satu. Panaskan minyak kelapa hingga berasap. Siram di atas bahan2 tersebut. Beri rasa. Terakhir kucuri jeruk limau di sambal matah..
  4. Siramkan sambal matah di atas ikan goreng.

Ada paduan dori dengan sambal matah Bali yang sedap. Nasi goreng sambal matah pada dasarnya merupakan nasi goreng tanpa kecap yang dimasak bersama udang atau jenis isian lain yang bisa Bosan pakai ayam tepung dan sambal matah? Nih, coba resep ala Yummy yang mengganti ayam menjadi ikan dori. Dori with Lemongrass, olahan ikan dori yang lembut dan tepung terigu yang renyah di mulut. Gurih crunchy diluar, namun lumer didalam.


ads/link.txt