Resep mudah Otak Otak Tenggiri Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Otak Otak Tenggiri mudah, gurih, praktis. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak Goreng Ikan Tenggiri Kudapan ini, cocok banget nih dimakan untuk cemilan sambil nonton drakor. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari.

Otak Otak Tenggiri Ikan tenggiri bukanlah ikan favorit di keluarga saya. Bukan karena rasanya, tapi lebih ke teksturnya yang agak kering. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Otak Otak Tenggiri dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak Otak Tenggiri

  1. Menyiapkan 500 gr : ikan tenggiri fillet.
  2. Menyiapkan 2 butir : putih telur.
  3. Persiapkan 150 gr : tapioka.
  4. Persiapkan 50 gr : tepung terigu.
  5. Siapkan 7 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  7. Siapkan secukupnya : air dingin.
  8. Siapkan : merica.
  9. Persiapkan 2 batang : daun bawang iris tipis.
  10. Persiapkan : garam, gula, penyedap rasa.
  11. Persiapkan 3 sdm : minyak goreng.
  12. Dibutuhkan : daun pisang utk membungkus digarang diatas kompor lebih dahulu.
  13. Dibutuhkan tusuk : gigi atau staples utk membungkus sisi daun.
  14. Dibutuhkan : Kuah Kacang :.
  15. Dibutuhkan secukupnya : kacang goreng.
  16. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  17. Persiapkan 3 buah : cabe rawit merah.
  18. Dibutuhkan secukupnya : gula jawa.
  19. Siapkan : garam, sedikit kecap manis.
  20. Dibutuhkan 1 buah : jeruk limo.

Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi. Menu otak otak ikan tenggiri selain nikmat juga memiliki banyak kandungan gizi karena bahan yang digunakan ialah ikan tenggiri yang memang terkenal dengan kalsium, zat besi, lemak. Otak-otak is a grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf.

ads/link.txt

Step by Step memasak Otak Otak Tenggiri


ads/responsive.txt
  1. Campur semua bahan kecuali tapioka, terigu, daun bawang dan putih telur. aduk rata di dalam processor ataupun dlm wadah aduk dengan tangan.
  2. Setelah rata, masukkan tapioka, terigu, daun bawang dan putih telur. koreksi rasa. kalau saya sebelum dibungkus daun pisang coba dulu bakar sedikit diatas teflon.kalau dirasa sudah pas rasanya baru siap utk dibungkus..
  3. Letakkan adonan diatas daun pisang kurleb 1sdm lalu ratakan. kemudian bungkus daun pisang dan beri staples atau tusuk gigi disisi atas dan bawah.
  4. Kukus didalam dandang kurleb 15 menit lalu angkat.
  5. Panggang diatas teflon sambil dibolak balik.
  6. Utk kuah kacang nya goreng kacang tanah, bawang putih dan cabe rawit, kemudian blender semua nya terakhir beri perasan limo dan sedikit kecap manis. koreksi rasa.
  7. Siap dihidangkan dengan cocolan kuah kacang dalam keadaan hangat lebih nikmat.

Oleh Desi Hartanto defidi.wordpress.com OTAK-OTAK TENGGIRI-SAYURAN. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Otak-otak ikan tenggiri salah satu makanan yang sangat populer dan digemari, terutama bagi pecinta kuliner jajanan kaki lima. Rasanya yang gurih, bertekstur kenyal dan memiliki aroma bakaran yang.


ads/link.txt