Resep mudah Otak-otak Ikan Air Tawar Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Otak-otak Ikan Air Tawar mudah, yummy, praktis. Kalau berbicara untuk menyehatkan tubuh, maka kedua jenis "Tapi kalau membahas mengenai manfaatnya untuk otak anak, ikan laut terutama ikan laut dalam, seperti tuna dan sarden itu lebih baik," tambahnya. Ikan hias air tawar merupakan berbagai jenis ikan hias yang habitat aslinya berada pada air tawar seperti danau, waduk, dan sungai. Seperti dapat meningkatkan kecerdasan otak, dapat mengaktifkan hormon serotin, dapat mengencangkan otot, dan sebagai sumber kalori dengan lemak.

Otak-otak Ikan Air Tawar Umumnya ikan sidat hidup di laut akan tetapi ada pula ikan sidat yang hidup di air tawar. Mengobati Pembuluh Darah Otak Mengkonsumsi ikan sidat juga bermanfaat membantu. Minahasa - Terdapat ikan air laut dan ikan air tawar. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Otak-otak Ikan Air Tawar dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak-otak Ikan Air Tawar

  1. Siapkan 3 ekor : ikan mujair agak besar, fillet dagingnya saja.
  2. Persiapkan 8 sdm munjung : tepung sagu.
  3. Siapkan 2 batang : daun bawang.
  4. Siapkan 1 butir : telur.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus kecil : santan instant.
  6. Persiapkan 1 sdt : bawang putih bubuk.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  8. Siapkan Secukupnya : gula.
  9. Persiapkan Secukupnya : merica.
  10. Dibutuhkan : Daun pisang.

Jika ditilik dari kandungan gizinya, mana yang lebih baik di antara keduanya? "Lebih bagus air laut. Ikan laut dalam terutama, kandungan DHA dan EPA-nya sangat tinggi yang berguna untuk perkembangan janin dan juga otak," kata Prof Ir Ahmad. Lobster air tawar memiliki keunggulan dibandingankan dengan losbter air laut, dimana dagingnya lunak, kandungan protein cukup tinggi. serta kandungan lemak, kolesterol dan garam rendah dibanding lobster air laut. Kandungan gizi lobster diatas bermanfaat bagi tubuh dan kecerdasan otak.

ads/link.txt

Proses memasak Otak-otak Ikan Air Tawar


ads/responsive.txt
  1. Haluskan daging ikan fillet, bisa digiling dengan food processor atau dengan blender. Saya dengan blender dan ditambahkan sedikit air es..
  2. Aduk semua bahan menjadi 1 kecuali daun pisang. 😂.
  3. Olesi daun pisang dengan sedikit minyak, tuang adonan, bentuk tipis tipis dan bungkus, semat dengan tusuk gigi..
  4. Panggang hingga matang, (daun pisang gosong).

Ikan air tawar ini ada banyak jenisnya, sehingga kita memiliki banyak pilihan ikan yang dapat diolah dan disajikan untuk keluarga tercinta. Ikan air tawar ini terkenal dengan gizinya, terutama karena kaya fosfor. Cara mengolah ikan mujair cukup mudah bisa hanya digoreng kering dimakan bersama. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak ditemukan di sungai amazon.


ads/link.txt