Gampangnya Membuat Pepes ikan tuna/kembung Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Pepes ikan tuna/kembung mudah, mantul, praktis. Tak asing lagi bagi kita untuk tau apa itu pepes Pepes sudah dikenal sejak dulu, namun tak semua pepes ikan sama Nah, sekarang saya akan buat pepes ikan. Saya adalah ibu dari dua orang putri yang cantik Jelita yaitu Salsabila Naila Azizah dan. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa.

Pepes ikan tuna/kembung Di Surabaya atau ala Jawa Timuran, pepes ikan dibuat menggunakan bumbu kuning yang dihaluskan serta ditambah dengan irisan belimbing wuluh untuk menambah rasa asam pada pepes ikan. Dengan pepes ikan kembung termasuk hewan laut yang hidup diair dan memiliki banyak kandungan gizi, untuk mengolah ikan kembung pada dasarnya hampir sama dengan mengolah ikan ada umumnya. Pertama silahkan anda bersihkan bagian sisik dengan pisau kecil. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Pepes ikan tuna/kembung dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pepes ikan tuna/kembung

  1. Persiapkan 1/2 kg : ikan tuna, fillet.
  2. Persiapkan : Daun kemangi.
  3. Persiapkan 1 sdt : air jeruk lemon.
  4. Siapkan secukupnya : Garam.
  5. Persiapkan : Daun salam.
  6. Persiapkan bungkus : Daun pisang.
  7. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 buah : cabe merah keriting.
  9. Siapkan 4 butir : kemiri.
  10. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Jahe.
  12. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan 10 siung : bawang merah.
  14. Persiapkan 1 buah : tomat.
  15. Siapkan secukupnya : Garam.

Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur. Berikut petunjuk cara membuat pepes ikan secara sederhana namun rasanya sangat enak. Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun supermarket.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pepes ikan tuna/kembung


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan tuna/kembung, lalu rendam dg air lemon daan garam sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu, lumuri ikan dg bumbu hingga rata. Cicipi rasanya..
  3. Tata ikan di atas daun pisang, kalau aku bag bawah daun kemangi>>ikan>>bag atas daun kemangi lg. Bungkus ikan dg daun dan jgn lupa utk menyematkan tusuk gigi biar rapi..
  4. Kukus ikan hingga tanak (td aku kukus kurleb 30 menitan). Lalu panggang ikan hingga daun berubah warna dan wangi. Sajikan selagi hangat..

Ikan kembung terasa lezat bila diolah dengan cara memasaknya dengan resep pepes. Pepes ikan merupakan salah satu resep tradisional bangsa indonesia. Banyak kelebihan masakan dengan di pepes dari pada di goreng. Cara masak pepes ikan bandeng cukup mudah dan gampang, bumbu bumbu yang digunakan untuk mepes ikan ini juga murah dan mudah dibeli. Resep Pepes Ikan - Pepes merupakan makanan yang memasaknya dibungkus menggunakan daun pisang.


ads/link.txt