Resep mudah Sate lilit khas Bali Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sate lilit khas Bali mudah, mantul, praktis. Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali & Sambal - Halo para koki Resep Hari Ini, ketemu lagi di blog tercinta kami. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep masakan yang istimewa untuk anda. Yaitu sate lilitan lengkap dengan sambal matahnya yang super enak dan lezat.

Sate lilit khas Bali Daging cincang yang telah berbumbu dilekatkan pada sebuah bambu atau tebu, kemudian dipanggang di atas arang. Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati Sate Lilit. Dengan tips mudah dari Yuda Bustara, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah!. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sate lilit khas Bali dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate lilit khas Bali

  1. Siapkan 300 gr : fillet ikan (saya pake ikan salmon,karena adanya itu).
  2. Persiapkan 60 ml : santan (saya pake kara).
  3. Siapkan 3 lembar : daun jeruk (motek dikebon😂),iris tipis.
  4. Siapkan 15 batang : daun sereh.
  5. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  6. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  9. Siapkan 2 butir : kemiri.
  10. Dibutuhkan 2 buah : cabe kriting (sesuai selera).
  11. Siapkan secukupnya : Garam dan kaldu (saya pakai kaldu jamur).

Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali Lezat - Ingin buat sate lilit khas Bali, tapi tak tahu bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya? Jika begitu, anda tepat sekali membuka Resep sate lilit khas bali yang kami bagikan kali ini, karena kami akan membahas secara tuntas dari bahan-bahan sate lilit yang digunakan, dan tentu saja dengan cara membuatnya dengan mudah. Sate yang satu ini ialah sate yang berasal dari pulau bali, dinamakan sate lilit karena dalam pembuatannya bahan nantinya dililitkan pada bambu atau batang sereh. Mungkin langsung aja ya, ini dia resep sate lilit khas bali.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sate lilit khas Bali


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu,dan siapkan daun sereh,bersihkan dan potong bagian bawah agar aroma semerbak.
  2. Tumis bumbu halus dan potongan daun jeruk hingga wangi,sisihkan hingga dingin.
  3. Campur fillet yang sudah digiling (saya pakai chopper) dengan bumbu yang ditumis serta santan, aduk rata.
  4. Bentuk sate dengan melilitkan ke batang sereh,kemudian panggang. Bisa menggunakan panggangan atau teflon.
  5. Sajikan dengan sambal sesuai selera. Dirumah karena gk pada doyan pedas,jadinya saya pakai sambal kecap...gampang banget,cuma campur kecap dengan irisan cabe,bawang merah dan tambahkan sedikit minyak jelantah...nyummy😋.

Menu yang satu ini berbeda dengan menu sate pada umumnya yang di tusuk. Sate ini justru di olah dengan cara di lilit. Prosesnya daging di cincang terlebih dahulu hingga halus dan di racik dengan menggunakan bumbu bali. Sate Lilit is a satay variant in Indonesia, originating from Balinese cuisine. This satay is made from minced pork, fish, chicken, beef, or even turtle meat, which is then mixed with grated coconut, thick coconut milk, lemon juice, shallots, and pepper.


ads/link.txt