Mudahnya Memasak Otak Otak Bakar Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Otak Otak Bakar mudah, enak, praktis. CARA MEMBUAT OTAK OTAK IKAN BAKAR - Otak-otak merupakan produk olahan dari daging ikan lumat yang sudah dikenal masyarakat. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet.

Otak Otak Bakar Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. UMKM yang membuat otak-otak tengiri bakar non MSG. Resep Otak-otak - Tak terhitung kali kita harus tergoda untuk mengambil otak-otak yang ditawarkan ketika hanya duduk untuk memesan di restoran. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Otak Otak Bakar dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak Otak Bakar

  1. Menyiapkan 350 gr : ikan dori fillet.
  2. Siapkan 1/2 gelas : es batu.
  3. Dibutuhkan 150 ml : santan.
  4. Persiapkan 1 butir : telur.
  5. Menyiapkan 1 sdm : garam.
  6. Siapkan 1/2 sdm : kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdm : gula pasir.
  8. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  9. Persiapkan 150 gr : tepung sagu/tapioka.
  10. Persiapkan 2 batang : daun bawang, iris.
  11. Siapkan : Bumbu haluskan, tumis sebentar.
  12. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  14. Dibutuhkan : Bahan lainnya.
  15. Siapkan : Daun pisang.
  16. Menyiapkan : Sambal kacang.

Otak-otak is a grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal.

ads/link.txt

Tahapan memasak Otak Otak Bakar


ads/responsive.txt
  1. Masukan ikan dan es batu kedalam food processor, blender hingga halus. Kemudian masukan sisa bahan lainnya seperti, bumbu, santan, telur, garam, gula, kaldu bubuk merica, daun bawang dan telur. Blender sebentar saja hanya sampai semua bahan tercampur rata. *note kLau dirasa terlalu encer bisa tambahkan tepung saguny kembali..
  2. Ambil daun pisang lalu isi dengan 1 sdm adonan otak-otak. Gulung daun pisang sambil adonannya dipadatkan. Semat kedua ujung dengan tusuk gigi atau staples. Ulangi hingga adonan habis..
  3. Panggang otakotak dengan teflon, (pakai api kecil aja ya)sambil dibolak balik sampai otakotak matang.
  4. Sajikan bersama otakotak bersama saus kacang. Yumieeehh 😋.

Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Panggang diatas teflon panas, bolak balik sampai matang dan ada tanda bakaran di kedua sisi daun Ini sebenernya lagi. Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Otak Otak Ikan Bakar Sederhana Lezat dengan dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep otak otak ikan aneka jenis ikan, dan. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama.


ads/link.txt