Resep mudah Otak-otak bakar sambel kacang Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Otak-otak bakar sambel kacang mudah, enak, praktis. Di Indonesia sendiri otak-otak banyak dijumpai di Tanjungpinang. Nah pada kesempatan kali ini akan saya bagikan dengan bumbu sambal kacang, karena sebagian orang juga suka dengan sambal kacang. Bagaimana cara membuat otak otak bakar ini? dan bagaimana cara membuat bumbu sambal kacang sebagai pendamping otak otak? yuk kita mulai bikn-nya.

Otak-otak bakar sambel kacang Setelah dikukus otak-otak ikan sudah bisa langsung disajikan dengan sambal kacang, tapi bisa juga digoreng ataupun dibakar, sesuaikan dengan selera anda. Lihat juga resep Otak Otak Bakar enak lainnya! Tonton sampai tuntas ya.kali ini video otak-otak bakar tanpa telur dengan sambal kacang. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Otak-otak bakar sambel kacang dengan 22 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak-otak bakar sambel kacang

  1. Menyiapkan 500 gr : ikan fillet giling (saya pakai kakap aja yg ekonomis 👌).
  2. Siapkan 10 sdm munjung : sagu/tapioka.
  3. Dibutuhkan 1 sdm : maizena.
  4. Siapkan 2 butir : putih telur.
  5. Persiapkan 300 ml : santan (saya pakai kara yg 200ml+air).
  6. Persiapkan 1 sdm : peres garam.
  7. Persiapkan 1 sdm : gula pasir.
  8. Persiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang (rajang halus).
  10. Dibutuhkan : Daun pisang untuk membungkus.
  11. Persiapkan : Bumbu halus :.
  12. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  14. Dibutuhkan : Saus kacang :.
  15. Persiapkan 100 gr : kacang tanah (goreng/sangrai).
  16. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  17. Dibutuhkan 2 batang : cabai merah keriting.
  18. Siapkan 5 batang : cabai rawit (sesuai selera).
  19. Menyiapkan 2 sdm : peres gula pasir.
  20. Persiapkan 1 sdm : peres garam.
  21. Menyiapkan 1 sdt : cuka masak/perasan jeruk nipis.
  22. Menyiapkan 100 ml : air putih.

Jangan lupa subscribe, like, share video nya Hatur nhn, bun.teh. Lihat juga resep Otak-Otak Ikan Tenggiri & Sambal Kacang enak lainnya! Setelah dikukus, bakar diatas api arang, atau bila tidak ada arang Anda bisa membakarnya di teflon, panggang sampai bungkus daun pisang sedikit gosong. Otak-otak tengiri bakar pun telah siap disajikan, Anda bisa menikmatinya selagi hangat bersama saus kacangnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Otak-otak bakar sambel kacang


ads/responsive.txt
  1. Campur ikan giling dengan daun bawang, gula, garam, merica, putih telur lalu siram santan, aduk sampai merata, terakhir masukkan tepung2an kemudian aduk kembali sampai tepung menyatu.
  2. Bungkus memakai daun pisang masing2 satu sendok makan (atau sesuai selera kalau kalau mau lebih tebal dan besar).
  3. Kukus selama 20 menit biar matang sampai kedalam2, kalau lebih suka langsung dipanggang jg boleh kok 😊.
  4. Setelah dikukus, panggang sebentar saya sampai agak gosong daun pisangnya.
  5. Saus kacang : giling kacang, cabe2an dan bawang sampai halus, lalu masak dengan air, tambahkan cuka masak, gula dan garam, kalau dirasa terlalu kental bs tambah air lagi, masak di api kecil agar tidak gosong, koreksi rasa lalu sajikan buat cocolan otak2..
  6. Selamat mencobaaa buibu.

Cara Memasak Saus Kacang : Haluskan semua bahan saus. Otak-Otak Ikan Tenggiri & Sambal Kacang Inspirasi resep: xanderskitchen dengan modifikasi Punya ikan tenggiri dikulkas belum diolah, pengen banget makan otak-otak niat (maksudnya pake daun pisang) kapan hari itu pernah bikin otak-otak tapi pake aluminium foil, secara daun pisang disini harus beli online 😅 Tapi kali ini sengaja dibungk. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Dijamin resep otak-otak bakar saus kacang ini bisa jadi kudapan yang menggoyang lidah lho, Bun. Otak otak ikan tenggiri dengan cara di bakar ini akan terasa lebih nikmat jika di sandingkan dengan saus utamanya yakni sambal kacang.


ads/link.txt