Resep mudah Iga Bakar Wajan Pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Wajan Pedas mudah, mantul, praktis. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Siapkan wajan di atas kompor, lalu tuang minyak ke dalamnya dan panaskan sebentar.

Iga Bakar Wajan Pedas Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. Iga bakar sapi asam pedas siap disajikan bersama nasi hangat. Cabai hijau adalah bahan masakan yang bisa menambah cita Angkat daging iga dan tiriskan. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Iga Bakar Wajan Pedas dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Wajan Pedas

  1. Persiapkan : Bahan di presto :.
  2. Menyiapkan 1 kg : iga sapi.
  3. Dibutuhkan 1 liter : air.
  4. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt : pala bubuk.
  6. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  7. Siapkan 6 siung : bwg merah.
  8. Persiapkan 4 siung : bwg putih.
  9. Dibutuhkan 25 buah : cabe rawit merah.
  10. Dibutuhkan 4 butir : kemiri.
  11. Dibutuhkan 2 buah : asam kandis.
  12. Siapkan : Bumbu lainnya :.
  13. Menyiapkan 1 sdm : gula merah.
  14. Dibutuhkan 6 sdm : kecap manis.
  15. Siapkan 1 1/2 sdt : garam.
  16. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  17. Siapkan 1 sdm munjung : margarin.
  18. Dibutuhkan 3 lembar : daun salam.
  19. Persiapkan Secukupnya : minyak u/ menumis.

Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong. Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba. Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Wajan Pedas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2nya sebelum memulai masak..
  2. Masak air hingga mendidih didalam panci presto. Masukan iga sapi & bumbu presto. Tutup presto & masak selama 30 menit..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Kemudian masukan air kaldu dari rebusan iga tadi, masukan sisa bumbu. Aduk2 kemudian biarkan hingga mendidih..
  4. Masukan iga yg sdh dipresto kedalam rebusan bumbu, masak hingga bumbu benar2 menyusut. Jika sudah mulai menyusut aduk2 terus agar tidak gosong. Jika sudah sat, matikan kompor.
  5. Siap dihidangkan..

Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor yang tentu. Dibuat dengan iga sapi yang baru dipotong, Resep Idul Adha: Iga Bakar Pedas akan terasa lebih maknyus. Kesegaran bahan daging memang memegang peran penting dalam menentukan hasil. Sebagai baik dan segar dagingnya, olahan yang dihasilkan pasti akan semakn lezat. Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat.


ads/link.txt