Gampangnya Menyajikan Iga Bakar Manis Pedas Simple Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Manis Pedas Simple mudah, enak, praktis. Resep iga rawit ala dapur adis - pedas nya enak! Salah satu variasi olahan iga yang akan kita bahas kali ini yaitu masaka iga bakar bumbu pedas manis. Citarasa dari masakan sangat lezat sekali, apalagi ditambah dengan bumbu yang pedas manis, gurih membuat masakan ini sangat nikmat dan lezat sekali.

Iga Bakar Manis Pedas Simple Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat. Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga di rumah. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Iga Bakar Manis Pedas Simple dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Manis Pedas Simple

  1. Dibutuhkan 3 : tulangan iga bakar (disesuaikan aja ya sama bumbu nya).
  2. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 : bawang bombay.
  5. Menyiapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  6. Dibutuhkan 2 buah : kemiri.
  7. Dibutuhkan 3 buah : cabai keriting.
  8. Persiapkan 3 buah : cabai rawit merah.
  9. Siapkan 1 buah : lengkuas (digeprek).
  10. Dibutuhkan 2 sdm : kecap (disesuaikan).
  11. Persiapkan 1/2 sdt : gula merah.
  12. Siapkan 1/2 sdt : saus tiram.
  13. Dibutuhkan : garam.
  14. Dibutuhkan : merica.
  15. Menyiapkan : royco.
  16. Dibutuhkan : minyak goreng.

Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Masak iga dan bumbunya hingga air sedikit menyusut. Bumbui dengan kecap manis dan madu. Biarkan hingga semua bumbu melekat dan meresap ke.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Manis Pedas Simple


ads/responsive.txt
  1. Direbus dulu bun iga daging nya pakai panci presto biar lembut dan cepat. Masukkan serai dan sedikit garam ke rebusan ya... sekitar 30menit atau 1 jam kalau mau lembut banget.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar (bubuk boleh), cabai, tambahkan 1sdm minyak goreng.
  3. Tumis bawang bombay sampai kecoklatan, masukan bumbu yang dihaluskan, tambahkan air sedikit aja biar tidak terlalu kering, tambahkan kecap, saus tiram, gula merah, garam, merica, royco (koreksi rasa)..
  4. Sekiranya bumbu sudah matang, masukan daging dan masak sebentar sampai agak kering dan meresap bumbunya..
  5. Abis itu di bakar di teflon/panggangan kompor boleh sampai agak gosong2 garing gitu endolita babanero pokoknya mah... JADI DEH!🥰 ready to serve.

Endang markonah.tapi yang pedas.kalo yang manis aku ga begitu suka.iga bakar nya juga mantabssss. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. Dibuat dengan iga sapi yang baru dipotong, Resep Idul Adha: Iga Bakar Pedas akan terasa lebih maknyus. Kesegaran bahan daging memang memegang peran penting dalam menentukan hasil.


ads/link.txt