Cara Membuat Iga Bakar Pedas Manis 🔥 Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Pedas Manis 🔥 mudah, mantul, praktis. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus. Masakan iga sapi merupakan sajian menu yang special dan bisa diolah dengan banyak variatif, seperti iga bakar pedas manis dan lezat ini. Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. resep masakan iga sapi bakar resep iga bakar bbq resep membuat iga.

Iga Bakar Pedas Manis 🔥 Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat. Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga di rumah. Salah satu variasi olahan iga yang akan kita bahas kali ini yaitu masaka iga bakar bumbu pedas manis. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Iga Bakar Pedas Manis 🔥 dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Pedas Manis 🔥

  1. Persiapkan 500 gr : iga sapi.
  2. Dibutuhkan 3-4 sdm : kecap manis (sesuai selera).
  3. Persiapkan 1 sdm : gula pasir.
  4. Menyiapkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  5. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  6. Menyiapkan 7 butir : cabe merah iris-iris.
  7. Persiapkan Secukupnya : garam.
  8. Menyiapkan Secukupnya : kaldu jamur (saya pake totole).
  9. Dibutuhkan Secukupnya : air.
  10. Menyiapkan : Bumbu halus.
  11. Siapkan 10 butir : cabe rawit.
  12. Menyiapkan 10 butir : cabe merah kriting.
  13. Siapkan 6 butir : bawang merah.
  14. Persiapkan 4 butir : bawang putih.
  15. Dibutuhkan 2 butir : kemiri.

Citarasa dari masakan sangat lezat sekali, apalagi ditambah dengan bumbu yang pedas manis, gurih membuat masakan ini sangat nikmat dan lezat sekali. Ayam Goreng Asam Manis Pedas Mentega Nikmat Sedapnya Pedas Gila. Ide Jualan Sosis Bakar Pedas Manis. Laris Manis Peluang Usaha Jajanan Kekinian Dari Mie Resep Siomie.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Bakar Pedas Manis 🔥


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan iga lalu sisihkan.
  2. Uleg/blender bumbu halus. Lalu siapkan wajan, tumis bumbu sampai harum, masukan irisan cabe merah, tumis lagi. Kemudian tambahkan air sampai setengah wajan, masukkan iga, lalu isi air lagi sampai iga terendam. Tambahkan kecap manis, gula pasir, merica bubuk dan daun salam. Aduk2 sebentar. Diamkan sekitar 1 jam, atau sampai air nya surut dan daging nya empuk. Api nya sedang aja ya..
  3. Setelah air nya surut dan daging nya sudah dirasa empuk, masukan garam dan totole, aduk rata kembali. Koreksi rasa. Bisa ditambahkan bawang goreng diatas nya spy ada kriuk2 nya 🤤. Lalu angkat dan sajikan 😊.

Asal: Indonesia. (Tambahkan lagi air sudah mengering tetapi tulang iga masih belum empuk/hampir matang. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya Masak iga dan bumbunya hingga air sedikit menyusut. Bumbui dengan kecap manis dan madu. Biarkan hingga semua bumbu melekat dan.


ads/link.txt