Mudahnya Membuat Iga Bakar Pedas Manis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Pedas Manis mudah, gurih, praktis. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk mencoba menu di warung iga sapi yaitu Iga Bakar Madu. Selamat mencoba 😊 Punya iga sapi dikulkas,,, pengennya malam ini dimasak iga bakar yang rasanya pedas manis. Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat.

Iga Bakar Pedas Manis Rebus iga sapi bersama jahe dan daun salam hingga iga sapi matang dan empuk serta keluar kaldunya. Masukkan iga, lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, gula dan garam. Masukkan tulang iga, aduk-aduk dan masak sampai daging kaku dan berubah warna. Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Iga Bakar Pedas Manis dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Pedas Manis

  1. Siapkan : Direbus (1 jam).
  2. Menyiapkan 500 gr : daging iga sapi.
  3. Menyiapkan 3 lembar : daun salam.
  4. Persiapkan 1 L : Air kurang lebih.
  5. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  6. Siapkan 7 : bawang merah.
  7. Menyiapkan 7 : bawang putih.
  8. Persiapkan 7 : cabe rawit.
  9. Siapkan 3 : cabe merah keriting.
  10. Menyiapkan : Bumbu tumis.
  11. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  12. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  13. Siapkan 1 sdt : Lada (sesuai selera).
  14. Siapkan 1 sdt : gula merah.

Masukkan air mendidih, masak perlahan di atas api sedang sampai daging hampir matang. (Tambahkan lagi air sudah mengering tetapi tulang iga masih belum empuk/hampir matang. Resep iga bakar pedas manis dan lezat Iga bakar-Masakan yg satu ini sp yg tidak kenal rasanya yg lezat karna menggunakan salah satu bagian daging yg empuk dan gurih,di bandingkan bagian lain iga cenderung lebih empuk dan gurih manis sehingga ketika di masak tidak memerlukan waktu yg lama. Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me - Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Pedas Manis


ads/responsive.txt
  1. Rebus daging dengan daun salam sekitar 1 jam.
  2. Tusuk2 daging yang telah direbus dengan garpu agar bumbu meresap.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak dan masukkan bumbu tumis.
  4. Masukkan daging iga rebus, aduk rata dan tambahkan kaldu daging rebus secukupnya.
  5. Masak daging iga sampai bumbu mengering dan meresap.
  6. Panggang daging yg sudah berbumbu dengan api kecil. Angkat dan sajikan.

Cara membuat iga bakar kecap dengan cita rasa pedas manis ini bisa menjadi solusi bagi kita apabila ingin memasaknya sendiri dengan mudah. Bumbu iga bakar yang diolah dengan menggunakan bahan-bahan sederhana tetapi sensasi rasa enaknya tidak kalah dengan resto punya, apalagi jika menggunakan tulang iga impor atau iga super dengan daging yang tebal. Jakarta - Jika suka daging iga sapi, boleh coba yang satu ini. Bumbunya meresap ke dalam serat daging dengan rasa asam manis yang segar. Sudah siap mencoba resep iga bakar pedas paling enak?


ads/link.txt