Cara Menyajikan Iga Bakar Wajan Pedas Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Wajan Pedas mudah, mantul, praktis. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Siapkan wajan di atas kompor, lalu tuang minyak ke dalamnya dan panaskan sebentar.

Iga Bakar Wajan Pedas Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. Iga bakar sapi asam pedas siap disajikan bersama nasi hangat. Cabai hijau adalah bahan masakan yang bisa menambah cita Angkat daging iga dan tiriskan. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Iga Bakar Wajan Pedas dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Wajan Pedas

  1. Siapkan : Bahan di presto :.
  2. Persiapkan 1 kg : iga sapi.
  3. Dibutuhkan 1 lt : air.
  4. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt : pala bubuk.
  6. Persiapkan : Bumbu Olah :.
  7. Dibutuhkan 6 siung : bawng merah.
  8. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan 15 buah : cabai rawit merah.
  10. Persiapkan 4 butir : kemiri.
  11. Dibutuhkan 2 buah : asam kandis.
  12. Persiapkan 1 sdm : gula merah.
  13. Dibutuhkan 6 sdm : kecap manis.
  14. Dibutuhkan 1 1/2 sdt : garam.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  16. Menyiapkan 1 sdm munjung : margarin.
  17. Menyiapkan 3 lbr : daun salam.
  18. Menyiapkan Secukupnya : minyak untuk menumis.
  19. Menyiapkan : Taburan bawang goreng.

Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor yang tentu. Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Bakar Wajan Pedas


ads/responsive.txt
  1. Masukkan semua bahan presto kedalam alat presto. Masak selama 30menit sejak berdesis. Pisahkan daging dan kuahnya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, asam kandis, cabai dan kemiri. Kemudian tumis dengan minyak hingga harum dan tidak langu. Lalu masukkan air kaldu sapi yang tadi dipresto bersama iga. Biarkan mendidih.
  3. Setelah mendidih, masukkan iga, beri garam, gula merah, margarin dan kecap manis. Aduk sebentar. Masukkan daun salam, lalu tutup wajan. Masak hingga air reduce / sat. Sesekali diaduk ya. Bila sudah sat, tetap masak iga sampai bagian luarnya kering..
  4. Angkat iga dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Dagingnya empuk banget, gak ngelawan. Rasanya juga enaakk, kaya buatan resto. Bumbunya meresap sampe tulang😁.

Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Atau buat variasi supaya tidak bosan, iga sapi yang sudah direbus bisa juga digunakan untuk bahan membuat resep iga bakar atau yang akan kita bagikan lain kali. Ada menu iga bakar penyet, iga bakar sambal ijo, dan iga bakar sambal merah, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Lokasinya yang tidak di dekat jalan raya, membuat restoran ini cocok bagi Anda yang juga ingin makan dengan tenang tanpa suara keramaian sembari ditemani suara air.


ads/link.txt