Resep mudah Sop Iga Bakar Pedas Manis Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Iga Bakar Pedas Manis mudah, cepat, praktis. Sop Iga Bakar Pedas Manis Anitha Cibinong. Pas belanja tadi lihat iga. jadilah masakan ini untuk kesayangan bunda. 😘 Choirun Nisa. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk mencoba menu di warung iga sapi yaitu Iga Bakar Madu.

Sop Iga Bakar Pedas Manis Bakar iga di atas pan yang bergelombang hingga harum, sambil sesekali di balik dan diolesi sisa bumbu. Iga sapi bakar asam manis siap disajikan. Resep Iga Bakar Asam Pedas Video ini menjelaskan resep iga sapi panggang atau iga sapi goreng yang selain iga sapi bakar, iga sapi sop, iga sapi asam manis pedas, iga sapi lada hitam, iga sapi pedas juga bisa dicoba untuk. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sop Iga Bakar Pedas Manis dengan 26 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Iga Bakar Pedas Manis

  1. Persiapkan 1/4 kg : Iga Sapi.
  2. Siapkan 3 lembar : Daun Salam (utk merebus iga).
  3. Persiapkan : Bumbu halus Iga Bakar.
  4. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 11 butir : cabe rawit merah (sesuai selera jika ingin pedas).
  7. Menyiapkan 5 butir : cabe keriting merah (sesuai selera).
  8. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  9. Menyiapkan 3 butir : kemiri sangrai.
  10. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt : lada bubuk.
  12. Siapkan 2 sdm : madu.
  13. Persiapkan 2 sdm : kecap.
  14. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  15. Dibutuhkan 1 sdm : saus sambal (jika suka pedas).
  16. Dibutuhkan : Bumbu Sop.
  17. Persiapkan 2 bh : wortel.
  18. Siapkan 2 bh : kentang.
  19. Siapkan Segenggam : buncis.
  20. Persiapkan 100 gr : jamur kuping.
  21. Menyiapkan 2 btg : daun bawang.
  22. Siapkan 5 butir : cengkeh.
  23. Menyiapkan 1/2 bh : pala biji (1sdt pala bubuk).
  24. Persiapkan 1 sdm : minyak wijen.
  25. Dibutuhkan 3 bh : bawang putih (cincang).
  26. Persiapkan 4 bh : bawang merah (cincang).

Sajikan sup iga sapi selagi panas. Baca juga: Resep Soto Daging Sapi Santan; Resep sup iga pedas asam manis gurih ini cukup mudah untuk Anda coba di rumah sendiri. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang merah goreng untuk menambah kelezatannya. Resep sop iga sapi ini bisa Anda santap dengan nasi panas bersama keluarga.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Iga Bakar Pedas Manis


ads/responsive.txt
  1. Rebus iga sampai mendidih kemudian buang air kotor nya. Rebus kembali iga bersama daun salam dengan metode 5.30.7.15 (rebus 5 menit dengan api besar, matikan api dan diamkan 30menit, rebus kembali dgn api besar selama 7menit, matikan dan diamkan selama 15menit) kondisi panci tetap tertutup ya bunda, jangan lupa pakai timer biar ga kelewat waktu nya.
  2. Sambil menunggu iga empuk, kita siapkan bumbu untuk iga bakar nya. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, ketumbar dan jahe (boleh diulek atau blender).
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian ambil air rebusan iga +/- 500ml bersama dengan daun salam nya juga dan campurkan ke tumisan bumbu. Tambahkan kecap, saus sambal, saus tiram, madu, garam, kaldu bubuk dan iga yg sudah direbus. Rebus iga sampai bumbu meresap dan asat.
  4. Sambil menunggu iga, kita buat sop nya. Air sisa rebusan iga tadi jangan dibuang, tambahkan air secukupnya, masukkan cengkeh, pala bubuk dan sayuran (wortel+kentang setelah empuk masukan jamur+buncis)Tumis bawang merah dan bawang putih sampai kecoklatan. Setelah semua sayuran empuk masukan tumisan bawang tadi dan daun bawang. Tambah kan garam dan kaldu bubuk. Cek rasa.
  5. Setelah iga nya asat, siap untuk dipanggang dgn teflon atau dibakar. Setelah iga setengah kering, balurin iga dengan sisa bumbu ungkep agar lebih nikmat. Kemudian panggang kembali iga hingga 3/4 kering. Selamat mencoba.

Yuk simak gimana cara memasak iga asam pedas yang empuk dan lezattttt :* Jangan lupa share video ini ya, thank you :*. Resep Iga Bakar Yang Mudah dan Gak Ribet. Iga bakar kecap ini sangat cocok untuk disantap tiap anggota keluarga, dari orang dewasa hingga anak-anak dikarenakan cita rasa yang dominan manis dan gurih. Sajikan ini di waktu makan malam atau pun acara-acara spesial. Rebus iga sapi bersama jahe dan daun salam hingga iga sapi matang dan empuk serta keluar kaldunya.


ads/link.txt