Resep mudah Iga Bakar Madu pedas manis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Madu pedas manis mudah, cepat, praktis. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus. Masakan iga sapi merupakan sajian menu yang special dan bisa diolah dengan banyak variatif, seperti iga bakar pedas manis dan lezat ini. Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. resep masakan iga sapi bakar resep iga bakar bbq resep membuat iga.

Iga Bakar Madu pedas manis Iga bakar adalah masakan daging yang merupakan masakan khas Makassar yang disajikan dengan bumbu kecap atau campur madu, rasanya manis Nah bunda bagaimana cara membuat Iga Bakar Pedas EMpuk Khas Manado Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Iga Bakar Madu pedas manis dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Madu pedas manis

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : iga sapi untuk dibakar.
  2. Persiapkan : Sereh dan daun salam.
  3. Menyiapkan 10 : buh cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Bawang merah dan bawang putih.
  5. Persiapkan 2 butir : kemiri Kemiri.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : Ketumbar.
  7. Menyiapkan Sedikit : madu (bisa diganti gila merah) opsional.
  8. Menyiapkan 2 sdm : Kecap manis.
  9. Persiapkan 1 sdm : saus tiram.
  10. Siapkan 1 sdm : kecap inggris (boleh di skip).
  11. Persiapkan 2 sdm : kecap asin (boleh di skip).
  12. Dibutuhkan : Garam.
  13. Dibutuhkan : Gula.
  14. Persiapkan : Lada.
  15. Dibutuhkan : Penyedap rasa.
  16. Siapkan : Margarin atua minyak untuk menumis dan memanggang.

Masak iga dan bumbunya hingga air sedikit menyusut. Bumbui dengan kecap manis dan madu. Biarkan hingga semua bumbu melekat dan meresap ke. Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Madu pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Pertama tama rebus iga hingga lunak menggunakan sereh dan daun slama. Rebus hingga daging lunak.
  2. Setelah lunak angkat dan tiriskan. Kemudian kita ulek bumbu halus (cabe bawang merah bawang putih kemiri dan ketumbar) setelah ditumbuk tumis hingga harum masukan saus tiram kecap asin madu (gula merah) kecap manis tambahkan garm lada penyedap dan tambahkan sedikit air.
  3. Setelah itu masukan iga yang telah direbus kedalam bumbu yang sudah ditumis masak hingga bumbu meresap.
  4. Setelah air menyusut matikan api dan panggang iga bakar sampe berwarna kecoklatan. Selesai deh jadi. Gampang bgt loh ternyata ibu2 msknya simpel beneran deh. Dan rasanya endulita banget. Suami saya aja suka. Hehhe. Selamat mencoba semua. Happy cooking.

Perbedaannya hanya terletak pada bumbu ayam madu pedas manis yang kita gunakan untuk bahan olesannya. Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong. Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba. Iga bakar madu siap disajikan bersama bahan pelengkap dan nasi hangat. Bakar iga di atas pan yang bergelombang hingga harum, sambil sesekali di balik dan diolesi sisa bumbu.


ads/link.txt