Resep mudah Sop iga bakar pedas manis Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop iga bakar pedas manis mudah, yummy, praktis. Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong. Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu.

Sop iga bakar pedas manis Salah satu variasi olahan iga yang akan kita bahas kali ini yaitu masaka iga bakar bumbu pedas manis. Citarasa dari masakan sangat lezat sekali, apalagi ditambah dengan bumbu yang pedas manis, gurih membuat masakan ini sangat nikmat dan lezat sekali. Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sop iga bakar pedas manis dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop iga bakar pedas manis

  1. Menyiapkan 1/2 kg : iga sapi.
  2. Siapkan 3 buah : wartel.
  3. Persiapkan 2 buah : kentang.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : air.
  5. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang dan bawang goreng.
  6. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  7. Siapkan : Bumbu halus :.
  8. Menyiapkan 1 sdt : lada.
  9. Dibutuhkan 5 : bawang merah.
  10. Dibutuhkan 4 : bawang putih.
  11. Persiapkan : Bumbu tambahan :.
  12. Siapkan : Cengkeh.
  13. Dibutuhkan Bunga : lawang.
  14. Dibutuhkan : Pala.
  15. Persiapkan : Kayu manis.
  16. Dibutuhkan secukupnya : Garam, penyedap.
  17. Menyiapkan : Bumbu iga bakar :.
  18. Siapkan secukupnya : Kecap manis.
  19. Menyiapkan secukupnya : Saos tomat.
  20. Menyiapkan secukupnya : Saos pedes.

Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga di rumah. Cara Membuat Sop Buntut Sapi Bakar Manis Pedas Agar rasa dari buntut sapi ini lebih nikmat, olesi saja buntut dengan kecap manis secukupnya dan ditambah potongan bawang merah goreng. Baca juga: Resep Sop Iga Sapi Asam Manis Menyegarkan. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sop iga bakar pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Cuci iga lalu lumuri perasan jeruk, tunggu 10menit, lalu rebus iga sampai empuk, sambil menunggu iga empuk,, potong2 kentang wartel, kupas telor puyuh dah belah baso lalu ulek semua bumbu halus kemudian tumis sebentar.
  2. Setelah iga empuk lalu buang air.. masak dengan air yg baru masukan iga dan bumbu halus kemudian masukan kentang wartel tunggu sampai masak, saya menggunakan presto jadi sangat cepat untuk masak.
  3. Setelah sop masak angkat iga lalu lumuri bumbu iga.. panggang di atas teplon jangan sampai terlalu gosong, sesuai selera.
  4. Setelah matang sajikan di mangkok dan piring,, selamat mencoba 😁.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak. agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Pedas Manis yang Gurih, Sedap dan Istimewa.


ads/link.txt