Resep mudah Iga Bakar Teflon Sambal Pedas Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Teflon Sambal Pedas mudah, enak, praktis. Resep Iga Bakar Teflon Sambal Pedas. Resep ini sudah banyak saya ubah dari pertama saya buat, awalnya saya tidak mengungkep daging iga. Hanya saja tidak terasa meresap ke dalam daging jika hanya di oles-oles saja.

Iga Bakar Teflon Sambal Pedas Lihat juga resep Iga bakar sambal taichan enak lainnya! Cara Memasak Iga Bakar Teflon Hallo semua. Langkah pertama untuk membuat Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau adalah dengan mem-blanching iga sapi di dalam air yang panas. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Iga Bakar Teflon Sambal Pedas dengan 28 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Teflon Sambal Pedas

  1. Siapkan 1 kg : iga sapi.
  2. Persiapkan 1 liter : air.
  3. Persiapkan 2 buah : wortel ukuran sedang (kupas, cuci bersih, potong persegi panjang, rebus/kukus).
  4. Siapkan 10 buah : buncis (cuci bersih, potong jadi 3, rebus/kukus).
  5. Persiapkan 1 batang : daun bawang iris halus.
  6. Dibutuhkan : Bumbu Halus.
  7. Persiapkan 2 ruas : jahe.
  8. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan : Bumbu Marinasi.
  10. Persiapkan 10 siung : bawang putih.
  11. Menyiapkan 1/2 buah : bawang bombay ukuran sedang.
  12. Menyiapkan 6 buah : cabe keriting.
  13. Persiapkan 1 sdm : ketumbar (sy pakai ketumbar bubuk).
  14. Siapkan 1 sdt : merica (sy pakai merica bubuk).
  15. Persiapkan 3 sdm : kecap manis.
  16. Persiapkan 1 sdt : garam.
  17. Siapkan 1 sdm : gula merah sisir.
  18. Menyiapkan 1 sdm : minyak goreng.
  19. Persiapkan : Bahan Olesan.
  20. Siapkan 1 sdm : mentega.
  21. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis.
  22. Siapkan : Sambal Pedas.
  23. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  24. Menyiapkan 15 buah : cabe keriting.
  25. Siapkan 5 buah : cabe rawit.
  26. Dibutuhkan 1 sdm : gula merah sisir.
  27. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  28. Siapkan 3 sdm : minyak goreng untuk menumis sambal.

Proses ini bertujuan agar sisa daging dan kotoran yang menempel bisa hilang. Baca juga: Resep Mudah Bikin Nastar Tanpa Oven, Cukup Pakai Wajan Teflon Bahan IGA BAKAR MERCON IGA BAKAR TEFLON MERCON ENAK BANGET WAJIB COBA !! Tenang saja, kita bisa menggunakan teflon untuk membuat iga kambing bakar yang sedap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Teflon Sambal Pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih iga sapi dan rebus bersama-sama bumbu halus dengan api kecil sampai iga empuk. Sesuai resep aslinya, iga direbus selama 2 jam, tapi saya pilih menggunakan panci presto, cukup 20 menit saja. Iga sapi dan bumbu halus direbus menggunakan panci presto selama 5 menit, kemudian buka tutup panci presto, rebus kembali iga sapi selama 15 menit. Angkat iga dan tiriskan..
  2. Haluskan bumbu marinasi, kecuali kecap manis, gula merah, garam dan minyak goreng. Panaskan minyak goreng dalam api sedang, tumis bumbu marinasi yang sudah dihaluskan hingga wangi. Masukkan iga, aduk-aduk hingga tercampur rata dengan bumbu marinasi..
  3. Tambahkan air rebusan iga, garam, gula merah sisir dan kecap manis. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Masak hingga air habis. Matikan api dan dinginkan..
  4. Panaskan mentega di atas teflon dengan api kecil. Masukkan iga yang sudah di marinasi, oles dengan kecap manis. Masak iga hingga matang atau berwarna kecoklatan. Angkat dan siap disajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Sebagai pelengkap wortel dan buncis kukus/rebus. Sayuran bisa diganti sesuai selera..
  5. Haluskan bahan sambal pedas kecuali minyak goreng. Menghaluskan sambal pedas bisa menggunakan blender atau diuleg. Tumis sambal hingga wangi, angkat dan sajikan sebagai pelengkap iga bakar..

Berikut resep iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang bisa langsung dicoba. Menu iga bakar sendiri bisa ditemukan dengan sangat mudah dari mulai warung kaki lima hingga restoran di hotel berbintang. Sebenarnya, Anda tidak usah repot - repot membeli di warung jika hanya ingin menikmati masakan iga bakar lezat. Untuk bisa membuat iga bakar yang istimewa, Anda tidak harus memiliki keahlian memasak khusus. Memasak iga sapi. kalau mau tingkat pedasnya tidak terlalu pedas takaran cabai rawitnya bisa dikurangi," papar Yudha. . bisa di atas teflon .


ads/link.txt