Resep mudah Iga Bakar Pedas Manis Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Pedas Manis mudah, nikmat, praktis. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk mencoba menu di warung iga sapi yaitu Iga Bakar Madu. Selamat mencoba 😊 Punya iga sapi dikulkas,,, pengennya malam ini dimasak iga bakar yang rasanya pedas manis. Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat.

Iga Bakar Pedas Manis Rebus iga sapi bersama jahe dan daun salam hingga iga sapi matang dan empuk serta keluar kaldunya. Masukkan iga, lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, gula dan garam. Masukkan tulang iga, aduk-aduk dan masak sampai daging kaku dan berubah warna. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Iga Bakar Pedas Manis dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Pedas Manis

  1. Dibutuhkan 1 : \2 Kg Iga Sapi (rebus 3jam hingga empuk).
  2. Persiapkan 1 sachet : saori saos tiram.
  3. Dibutuhkan 1 sachet : kecap manis bango.
  4. Persiapkan Secukupnya : garam.
  5. Menyiapkan Secukupnya : lada hitam bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : bawang putih bubuk.
  7. Persiapkan 3 sdm : saos sambal.
  8. Persiapkan 3 sdm : saos tomat.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : perasan jeruk lemon.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : margarin.

Masukkan air mendidih, masak perlahan di atas api sedang sampai daging hampir matang. (Tambahkan lagi air sudah mengering tetapi tulang iga masih belum empuk/hampir matang. Resep iga bakar pedas manis dan lezat Iga bakar-Masakan yg satu ini sp yg tidak kenal rasanya yg lezat karna menggunakan salah satu bagian daging yg empuk dan gurih,di bandingkan bagian lain iga cenderung lebih empuk dan gurih manis sehingga ketika di masak tidak memerlukan waktu yg lama. Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me - Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Pedas Manis


ads/responsive.txt
  1. Rebus iga sapi hingga empuk dan daging bisa terlepas. Kalo mama Kala pakai sisa kaldunya Kala. Hehehe...
  2. Campur semua bumbu untuk marinasi iga.
  3. Campur iga dan bumbu marinasi. Diamkan 1jam. Lebih lama, lebih bagus. Jadi meresap. Mama Kala sih semalaman dimasukan kulkas.
  4. Panaskan teflon anti lengket dengan sedikit margarin. Panggang iga hingga matang.
  5. Sajikan dengan nasi hangat 😊.

Cara membuat iga bakar kecap dengan cita rasa pedas manis ini bisa menjadi solusi bagi kita apabila ingin memasaknya sendiri dengan mudah. Bumbu iga bakar yang diolah dengan menggunakan bahan-bahan sederhana tetapi sensasi rasa enaknya tidak kalah dengan resto punya, apalagi jika menggunakan tulang iga impor atau iga super dengan daging yang tebal. Jakarta - Jika suka daging iga sapi, boleh coba yang satu ini. Bumbunya meresap ke dalam serat daging dengan rasa asam manis yang segar. Sudah siap mencoba resep iga bakar pedas paling enak?


ads/link.txt