Resep mudah Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon) Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon) mudah, yummy, praktis. Resep Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon). Bersyukur masih bs merasakan kelezatan daging kambing. Sekali bikin bumbu dua tiga pulau.

Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon) Resep Membuat Iga Kambing Bakar Sedap - Iga kambing bakar merupakan makanan yang sudah cukup populer dan banyak disukai oleh semua orang. makanan ini sudah menjadi makanan favorite yang sering disajikan untuk menu harian dalam keluarga. Bagi anda para penggemar kambing, inilah saat yang tepat untuk anda segera menikmatinya karena disini kami akan membuat iga kambing bakar yang tentunya. Fimela.com, Jakarta Tidak punya alat pemanggang untuk membuat iga bakar? Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon) dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon)

  1. Menyiapkan 500 gram : iga kambing (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 1 buah : bawang bombay (cincang halus).
  3. Menyiapkan Secukupnya : air.
  4. Siapkan Secukupnya : kecap manis.
  5. Menyiapkan 1/5 : garam.
  6. Dibutuhkan 1/5 : merica bubuk hitam.
  7. Siapkan 1/5 : gula pasir.
  8. Persiapkan 1 : jeruk nipis.
  9. Menyiapkan 3 sdm : minyak goreng (utk menumis).
  10. Siapkan : bumbu ulek kasar:.
  11. Menyiapkan 10-12 : cabe orange.
  12. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  13. Menyiapkan 3 cm : jahe kurang lebih.

Tenang saja, kita bisa menggunakan teflon untuk membuat iga kambing bakar yang sedap. Berikut resep iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang bisa langsung dicoba. Begini Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap yang Mudah Dibuat! CakapCakap - Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang paling banyak disukai oleh orang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Kambing Bakar Mercon (Teflon)


ads/responsive.txt
  1. Rebus air sampai mendidih, masukan iga kambing biarkan 10 menit agar daging empuk, tp jgn terlalu lama jg nanti ancur, jika sudah tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu kasar di tambah bawang bombay yg sudah di potong halus, tumis sampai bumbu wangi.
  3. Masukan iga kambing yg sudah di tiriskan tadi, masak aduk rata hingga berubah warna.
  4. Tambahkan kecap manis, garam, merica bubuk hitam, gula dan air. Masak hingga matang dan bumbu meresap ke daging.
  5. Tambahkan perasan air jeruk nipis kedalamnya, aduk rata.
  6. Siapkan panggangan / pakai teflon bisa bakar iga bakar satu persatu ke panggangan / teflon hingga berubah warna kecoklatan sambil sekali di olesi bumbu yg di masak tadi dan olesi kecap manis, jika sekiranya sudah matang bisa angkat dan sajikan di wadah.
  7. Setelah sudah di sajikan di wadah piring, siram saos mercon di atas iga kambingnya yg tadi di tumis sebelumnya, lalu nikmati bersama keluarga tercintamu ya.

Panaskan teflon, lalu tuangkan iga kambing yang diukep. Untuk mendapatkan bumbu yang meresap sempurna pada daging kambing saat proses mengukep gunakan api kecil. Ukep daging iga kambing sampai airnya habis. CUMI BAKAR PEDAS MANIS & SAMBAL HALILINTAR "PEDASNYA SANGAR" - Duration:. Iga Kambing Aroma adalah cara istimewa menyajikan daging kambing dengan sensasi rasa yang wangi dan gurih.


ads/link.txt