Resep mudah Iga Bakar Kecap Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Kecap mudah, yummy, praktis. Language: Share this at Iga Bakar Kecap Pedas. Masukkan kecap manis, madu, saus tiram, garam Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai.

Iga Bakar Kecap Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Kali ini Chef akan membagikan cara agar iga bakar kecap semakin lezat dan tersaji dengan kuah kari yang spesial. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Iga Bakar Kecap dengan 15 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Kecap

  1. Persiapkan 500 gram : Daging Iga Sapi.
  2. Persiapkan 1/2 buah : Nanas.
  3. Dibutuhkan 5 butir : Bawang Merah.
  4. Persiapkan 2 butir : Bawang Putih.
  5. Dibutuhkan 1 sendok teh : Pala Bubuk.
  6. Menyiapkan 1/2 sendok teh : Lada (Merica).
  7. Siapkan 1/2 sendok teh : Garam.
  8. Menyiapkan 2 sendok makan : Kecap Manis.
  9. Siapkan 1 sendok makan : Minyak Zaitun (Olive Oil).
  10. Dibutuhkan 500 ml : Air.
  11. Menyiapkan 2 buah : Kentang.
  12. Menyiapkan 1 buah : Wortel.
  13. Persiapkan 2 biji : Cabai (Cabe) Rawit Hijau.
  14. Menyiapkan 2 sendok makan : Kecap Manis.
  15. Siapkan 2 siung : Bawang Merah.

Cara membuat Iga Bakar Kecap: Rebus air hingga mendidih, masukkan iga kambing dan masak hingga matang dan agar kotoran yang menempel bisa terlepas. Rebus hingga empuk atau bisa juga. Resep Iga Bakar Kecap ini sungguh spesial untuk makan malam di rumah. Manis dan empuknya daging dari rusuk sapi tak sabar untuk disantap.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Kecap


ads/responsive.txt
  1. Blender nanas dan rendam iga dalam parutan nanas lebih kurang 3 jam. Bersihkan (jangan dicuci)..
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, campur dengan garam, pala, dan lada..
  3. Rebus bumbu dan iga dengan air lebih kurang 30 menit atau hingga keempukan yang diinginkan. Gunakan api sedang. Angat, tiriskan. Tips, bila tidak ingin merebus iganya, maka waktu untuk merendam iga dalam parutan nanas ditambah saja sampai kurang lebih 4 jam. Cek, apakah daging sudah empuk. Biasanya, daging mulai terlepas dari tulangnya..
  4. Sementara merebus iga, siapkan bahan pelengkapnya, kentang dan wortel. Kupas kentang dan wortel, potong dadu, rebus sebentar dan goreng menggunakan api kecil dan minyak sedikit. Jumlah minyaknya kayak mau menumis aja. Jika sudah matang, angkat, tiriskan..
  5. Campur kecap manis dan minyak zaitun, aduk rata..
  6. Panggang iga dan olesi dengan minyak zaitun. Lakukan secara berulang pada masing-masing sisi agar kecap dan minyak zaitunnya meresap. Lama waktu memanggang tergatung selera. Kalau hanya ingin mendapatkan sensasi bakar saja, cukup panggang 10 menit saja. Bila ingin dapat rasa iga bakar yang khas, bakar lebih lama..
  7. Selanjutnya siapkan sambel kecapnya. Iris bawang dan cabe, campur dengan kecap, aduk rata..
  8. Susun kentang dan wortel di dalam piring, letakkan iga di atasnya dan siram dengan sambel kecap. Ket: Foto di atas, iganya belum disiram sambel kecap. Kalau mau dicocol aja juga asyik^^.

Yuk, coba langsung resep ini di dapur rumah Anda! Resep favorit keluarga kami, Iga Bakar Madu ala resto ini layak Anda coba. Cara membuat Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai. Untuk sajian ini, kami selalu mengandalkan.


ads/link.txt