Resep mudah Iga bakar sambal taichan Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga bakar sambal taichan mudah, cepat, praktis. Kamu bisa menghidangkan Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau ala hotel berbintang untuk santapan utamamu saat berbuka puasa. Jgn bilang penggemar makanan pedas kalo belum coba sate taichan dan iga bakar Kawali yg. Dilengkapi Cara Membuat Bumbu Sate Ayam Taichan Yang Bikin Ketagihan dan Sambal Taichan Yang Praktis.

Iga bakar sambal taichan Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Iga bakar sambal taichan dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar sambal taichan

  1. Persiapkan 1 kg : Tulang Iga sapi.
  2. Persiapkan : Bumbu ungkepan:.
  3. Siapkan 5 siung : Bawang merah.
  4. Menyiapkan 4 siung : Bawang putih.
  5. Siapkan 2 sdm : Merica bubuk.
  6. Menyiapkan 3 sdm : Garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdm : Royco sapi.
  8. Menyiapkan 3 lbr : Salam.
  9. Dibutuhkan 2 btng : Sere.
  10. Menyiapkan 2 lbr : Daun jeruk.
  11. Persiapkan 6 sdm : Kecap bango.
  12. Dibutuhkan 1000 ml : Air bersih.

Sambalnya yang pedas justru menambah kenikmatan makanan ini. Yuk, kita buat untuk makan siang kali ini. Iga Bakar siap disajikan dengan sambal dan lalapan. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal dabu-dabu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga bakar sambal taichan


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih iga sapi,lalu didihkan bersama semua bumbu halus kecuali kecap.
  2. Didihkan sampai daging iga benar2 empuk,masukan kecap biarkan air asat dan bumbu semakin meresap,tambahkan lg kecap dan merica bubuk sebelum di bakar, (saya bakar d teflon menggunakan sedikit mentega).
  3. Bolak balik daging iga,tata di piring sirami dengan sambal taichan (saya pakai rawit hijau)tapi rasa nya ga kalah dengan sambal taichan merah,sajikan dengan nasi putih hangat😉.

Tak perlu gengsi makan daging iga ini, karena iga makin enak disantap dengan Ada Iga Bakar Woku, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet hingga Ayam Penyet. Buat penggemar olahan iga, resto ini bisa jadi salah. Memang sedap sangat ikan bakar bersumbat sambal ni. Saya cuma menyediakan Sotong Masak Kicap untuk dihidangkan bersama Ikan Bakar Sumbat Sambal ini. Bila sambal dah masak sumbatkan dalam ikan dan bakar dalam pemanggang ikan ajaib/kuali leper.


ads/link.txt