Cara Memasak Iga bakar teflon sambel bawang Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga bakar teflon sambel bawang mudah, cepat, praktis. Memasak emang kayak pakai baju ya harus dicoba utk dipadu padankan. Lihat juga resep Iga Bakar Pedas Teflon enak lainnya! Ceritanya paksu lagi pengen mulai pola hidup sehat krn hasil mcu dikantornya udah pada diborderline🤦‍♀️ jd mintanya menu tanpa gorengan dan bumbu sederhana.

Iga bakar teflon sambel bawang Hay beb ku kali ini aku mo buat ikan nila bakar pedas pake teflon dan sambel trasi. Cara Memasak Iga Bakar Teflon Hallo semua. IGA BAKAR TEFLON MERCON ENAK BANGET WAJIB COBA !! Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Iga bakar teflon sambel bawang dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar teflon sambel bawang

  1. Dibutuhkan 4 potong : iga.
  2. Menyiapkan 1 : daun salam.
  3. Dibutuhkan 1 sdt : gula merah.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  5. Persiapkan 1 sdm : saus tiram.
  6. Persiapkan : Garam.
  7. Menyiapkan : Minyak untuk menumis.
  8. Persiapkan : Bumbu uleg.
  9. Dibutuhkan 1 1/2 : kemiri.
  10. Siapkan 1 sdt : ketumbar.
  11. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  12. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1/2 ruas jari : kunyit.
  14. Persiapkan 1/2 ruas jari : jahe.

Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Tambahkan kecap, madu, garam, kaldu bubuk, saus tiram, dan pala bubuk. Masukkan iga ke dalam bumbu tumis. Panggang iga sambil dibalik agar matang merata.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga bakar teflon sambel bawang


ads/responsive.txt
  1. Rebus iga 5 menit, lalu buang airnya, kemudian rebus kembali setelah dicuci bersih dengan air dan daun salam, rebus sampai air menyusut sebanyak 50%.
  2. Setelah itu tumis bumbu uleg dengan minyak goreng sampai wangi dan matang, setelah itu masukan ke rebusan iga.
  3. Tambahkan air kembali hingga menutupi iganya yah, setelah kembali ke air yg sisa 50% tambahkan garam,kecap,saus tiram, gula merah, lalu tes rasa, jika sudah pas tunggu sampai air habis yah.. Setelah itu matikan kompor, dan dinginkan.
  4. Sisa rebusan iga tambahkan margarine buat olesan saat dibakar diteflon, bolak balik sebentar jadi deh...
  5. Klo sambel bawangnya, uleg kasar cabe dan bawang putih, kemudian panas kan minyak, goreng bawang merah iris sampai kecoklatan, lalu angkat dan siram diatas cabe dan bawang putih uleg, lalu tambahkan garam dan micin.

Kemaren Yodha request Iga Bakar seperti di resto Kampung laut yang sering kami makan.. Tumis bawang bombay dan bawang putih halus hingga matang dan harum. Masukkan Iga dan semua bumbu, aduk rata. Bakar di atas alat grill atau teflon hingga harum. Sajikan dengan sop sayuran yang memakai kaldu Iga tadi, serta sambal.


ads/link.txt