Mudahnya Memasak Iga Bakar Madu Sambal Matah Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Madu Sambal Matah mudah, enak, praktis. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal dabu-dabu. Tak perlu gengsi makan daging iga ini, karena iga makin enak disantap dengan Ada Iga Bakar Woku, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet hingga Ayam Penyet. Buat penggemar olahan iga, resto ini bisa jadi salah. СтраницыПубличная личностьБлоггерRakus BangetВидеоMakan Iga Bakar Sambal Matah Hasil Curian.

Iga Bakar Madu Sambal Matah Iganya itu udah berbumbu, empuk dan juicy banget. Karena bumbunya genre agak ke manis gitu Dipadu dengan sambal matah yang asam dan lil bit pedas , wahh cucoooo tralala deh. Resep Iga bakar madu rempah favorit. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Iga Bakar Madu Sambal Matah dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Madu Sambal Matah

  1. Persiapkan 2 kg : iga sapi.
  2. Menyiapkan : Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 : kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  8. Persiapkan : Garam.
  9. Dibutuhkan : Bumbu oles.
  10. Siapkan 1 sdm : margarin.
  11. Dibutuhkan 7 sdm : kecap manis.
  12. Persiapkan 1 sdm : madu.
  13. Menyiapkan : Bumbu Sambal.
  14. Menyiapkan 15 buah : cabe rawit,potong.
  15. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah,potong.
  16. Siapkan 1 batang : serai,iris.
  17. Dibutuhkan 4 lembar : daun jeruk,iris.
  18. Persiapkan : Perasan air jeruk nipis.
  19. Siapkan secukupnya : Garam,gula.
  20. Siapkan : Minyak goreng.

Pas idul adha kemaren dpt jatah daging,eeh ada iganya, udah deh langsung aja di eksekusi bikin iga bakar. Ayam goreng crispy yang digeprek dengan sambal bawang. Gimana kalau sambal nya diganti sambal matah ya? Saya ganti ayam dengan paha atas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Bakar Madu Sambal Matah


ads/responsive.txt
  1. Iga sapi dipresto bersama bumbu halus selama 35 menit. Tunggu sampai dingin lalu angkat..
  2. Bumbu oles dicampur seluruhnya. Balurkan bumbu oles ke iga..
  3. Panaskan teflon dengan api kecil. Lalu taruh iga sapi ke atas teflon. Jika sudah berubah warna sedikit hitam, angkat..
  4. Untuk membuat sambal matah. Campur semua bahan sambal dalam sebuah mangkuk lalu panaskan minyak goreng. Selanjutnya,siram minyak goreng di atasnya. Jangan lupa tambahkan garam dan gula sesuai selera. Sambal matah jadi dan sajikan di atas iga bakar. Selamat mencoba..

Resep favorit keluarga kami, Iga Bakar Madu ala resto ini layak Anda coba. Dagingnya empuk dan bumbunya benar-benar menyerap sampai ke dalam. Rasa manis dari madu ditambah dengan bumbu-bumbu lainnya menambah citarasa iga bakar menjadi lebih lezat. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai.


ads/link.txt