Resep mudah Iga Bakar Sambal Matah Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Sambal Matah mudah, enak, praktis. СтраницыПубличная личностьБлоггерRakus BangetВидеоMakan Iga Bakar Sambal Matah Hasil Curian. ✓ Iga bakar sambal matah Jadi udah porsian gitu dapat iga, nasi, tahu,lalap sambal dan kuahnya. Iganya itu udah berbumbu, empuk dan juicy banget. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar.

Iga Bakar Sambal Matah Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu sambal yang paling terkenal adalah sambal matah Resep sambel matah seperti sambal bawang yang sangat mudah untuk diolah sendiri di rumah. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Nasi Daun Jeruk Karage Sambal Matah. Hai Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Iga Bakar Sambal Matah dengan 25 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Sambal Matah

  1. Menyiapkan 500 gram : iga.
  2. Siapkan 1 batang : serai.
  3. Menyiapkan 7 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 2 cm : lengkuas.
  5. Dibutuhkan 3 lembar : daun salam.
  6. Siapkan 1.5 sdt : garam.
  7. Persiapkan 600 ml : air.
  8. Menyiapkan : Olesan bakaran :.
  9. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  11. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  12. Menyiapkan 6 sdm : kecap manis.
  13. Persiapkan 3 sdm : saos tiram.
  14. Dibutuhkan 3 sdm : minyak sayur.
  15. Dibutuhkan : Sambal matah :.
  16. Siapkan 10 siung : bawang merah.
  17. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  18. Persiapkan 10 buah : cabe merah / rawit sesuai selera.
  19. Persiapkan 1 batang : serai (bagian putihnya saja).
  20. Siapkan 3 lembar : daun jeruk.
  21. Persiapkan 1/2 : jeruk nipis (peras airnya).
  22. Siapkan sejumput : terasi bakar.
  23. Siapkan sejumput : garam.
  24. Menyiapkan sejumput : gula.
  25. Dibutuhkan 8 sdm : minyak goreng.

Dari resep cepat hingga adiboga makanan, temukan resep yang tak terlupakan yang akan mengesankan Anda, keluarga Anda, dan tamu Anda. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Sambal Matah


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih iga, dan siapkan panci presto. Memarkan bawang putih dan lengkuas, memarkan dan ikat batang serai, masukkan semua bahan bersama iga, garam, daun salam, dan air. Presto selama 45 menit..
  2. Bahan olesan : haluskan bawang putih dan bawang merah. Campur semua : bawang, merica, kecap, saos tiram, minyak sayur. Aduk rata..
  3. Setelah iga empuk, oles dan ratakan iga ke bumbu olesan bakaran. Biarkan beberapa saat agar meresap..
  4. Panaskan teflon api kecil, panggang iga sambil dibolak-balik dan oles-oles saos bakaran. Angkat setelah wangi dan bumbu meresap..
  5. Sambal matah : potong halus / kasar (sesuai selera) semua bahan (bawang merah, bawang putih, cabe, serai, daun jeruk). Masukkan terasi, garam & gula. Tambahkan air jeruk nipis. Terakhir panaskan minyak, lalu siram ke bahan-bahan dan aduk rata. Bisa dicicip dan koreksi rasa..
  6. Hidangkan iga bakar dengan toppings sambal matah. Selamat mencoba! 😉.

Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Sambal Matah, identik dengan makanan khas Bali sebagai pendamping makanan utama.


ads/link.txt